Kepala Kepolisian RI dilantik oleh Presiden RI Joko Widodo, Rabu, 27 Januari 2021 lalu, Jenderal Listyo Sigit Prabowo

Jakarta, innews.co.id – Usai dilantik sebagai Kepala Kepolisian RI oleh Presiden RI Joko Widodo, Rabu, 27 Januari 2021 lalu, Jenderal Listyo Sigit Prabowo tengah merumuskan program kerja yang menjadi fokus dalam 100 hari pertamanya.

Hal ini disampaikan Kepala Bagian Penerangan Umum Divhumas Polri, Komisaris Besar Ahmad Ramadhan, Jum’at (29/1/2021). “Saat ini masih dirumuskan dalam commander wish atau instruksi,” kata Ahmad.

Dia menambahkan, ada dua hal yang menjadi pokok perhatian Kapolri yang baru, yakni perubahan postur pelayanan di tingkat polsek dan penyelesaian kasus-kasus yang menyita perhatian publik.

“Program 100 hari kerja itu nantinya akan disebar ke masing-masing satuan kerja,” ujarnya lagi.

Dalam berbagai kesempatan, Sigit menyampaikan sejumlah janjinya, di antaranya menampilkan wajah Polri yang tegas, namun humanis. juga Listyo Sigit juga ingin mendorong Polri dapat memberikan pelayanan secara transparan dan mampu memberikan penegakan hukum secara berkeadilan, bersikap tegas untuk mendisiplinkan penegakan aturan protokol kesehatan di tengah masyarakat, dan membantu mengawal pertumbuhan ekonomi nasional yang saat ini terjerat krisis akibat pandemi. (IN)