Mikhailia Tikha Alamsjah bersama calon suaminya Panca Wijaya Akbar Bupati Ogan Ilir terpilih

Jakarta, innews.co.id – Nama Mikhailia Tikha Alamsjah akhir-akhir ini menghebohkan jagad media sosial. Parasnya nan cantik dan rupawan menghiasi laman media sosial. Wanita cantik putri dari Jusuf Haery Utama Alamsjah, MArch., dan Ir. Dewi Arimbi Soeharto ini dalam waktu dekat akan melangsungkan pernikahan dengan Panca Wijaya Akbar Bupati terpilih pada Pilkada Ogan Ilir 2020 lalu.

Ketika dikonfirmasi melalui pesan pendek, Sang Bunda Dewi Arimbi Soeharto, membenarkan hal tersebut. “Iya, putri saya akan menikah pada 17 Januari ini. Doakan ya agar semua berjalan lancar,” ujar Dewi.

Pengusaha di Ibu Kota yang juga dikenal sebagai Wakil Ketua Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) ini menambahkan, acaranya akan berlangsung sederhana di kediamannya dan tetap dengan protokol kesehatan yang ketat.

Siapakah sosok Mikhailia Tikha Alamsjah ini?

Tikha–demikian ia biasa disapa, adalah cucu dari Letnan Jenderal TNI H. Alamsjah Ratu Perwiranegara. Meskipun ia merupakan cucu dari Alamsjah, Tikha orangnya terkenal sederhana. Bahkan dari sisi penampilan sangat bersahaja.

Sosoknya yang smart mengaura dari sorotan matanya. Tikha merupakan jebolan universitas di luar negeri, tepatnya Swiss untuk Strata 1 dan Strata 2-nya.

Dari hasil penelusuran innews, Tika Alamsjah menerangkan dirinya bekerja sebagai Chief Financial Officer di Haery 1 Group sejak 2013 hingga kini. Karirnya begitu gemilang, dimulai dari Operation Manager hingga kini duduk sebagai Chief Financial Officer (CFO).

Disebutkan, dirinya juga pernah bekerja sebagai Front Office Trainee di The Ritz-Carlton Hotel Company LLC, periode Februari 2013 hingga Juli 2013. Sebelumnya, ia pernah meniti karir sebagai Food & Beverage Trainee di Britannia Hotels Ltd, London, (Februari-Juli 2012).

Di dunia pendidikan, dara berparas manis ini pernah menempuh pendidikan di IHTTI School of Hotel Management (2011-2014) dan meraih gelar Bachelor of Arts – Honours (BA Hons) International Hospitality & Design Management. Sementara gelar BA International Hospitality & Design Management diraihnya dari University of Derby.

Tikha dikenal sebagai sosok yang ramah, namun tegas. Mediang Sang Kakek Alamsyah Ratu Prawiranegara dikenal sebagai tokoh militer Indonesia yang pernah menjabat sebagai Menteri dan Duta Besar Indonesia dan pendiri Hotel Indonesia.

Tikha memiliki saudara bernama Siti Maimunah Jibrilia, Abdullah M. Abi Alamsjah, Siti Khadijah Mikhailia Tikha Alamsjah, Abdurahman M. Dumas dan Abdurahim M. Khairy Alamsjah Muda.

Kehebohan netizen diyakini akan memuncak bila menyaksikan prosesi pernikahan Tikha dan Panca Wijaya nanti. (RN)