Juniver Girsang Akui Single Bar is a Must, Srimiguna: Itu Harga Mati

Prof Otto Hasibuan dan Dr. Juniver Girsang saling berjabat tangan

Jakarta, innews.co.id – Pengakuan tulus meluncur dari Juniver Girsang terkait single bar is a must.

“Saya sangat setuju dan mendukung single bar is a must. Itu keniscayaan yang akan dibangun dengan langkah-langkah konkrit kedepannya,” kata Juniver Girsang Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional Perhimpunan Advokat Indonesia (DPN Peradi) Suara Advokat Indonesia (SAI), dihadapan ratusan advokat pada Halal Bihalal Peradi pimpinan Prof Otto Hasibuan, di Hotel Sahid, Jakarta, Selasa (16/5/2023).

Juniver yang didampingi Patra Zen Sekjen DPN Peradi SAI menambahkan, dirinya merindukan adanya persatuan. Bahkan, secara khusus ia meminta para senior-senior advokat untuk ‘turun gunung’ untuk ikut memberi masukan terkait penyatuan tersebut.

Penyatuan Peradi kian menguat

“Saya berharap para advokat senior untuk mau memberi arahan dan nasihat, sehingga kedepan kita bisa bersatu,” tukasnya.

Dirinya juga mengapresiasi acara halal bihalal yang diadakan Peradi pimpinan Prof Otto Hasibuan. Baginya, ini momen yang pas untuk merajut kebersamaan seluruh rekan advokat.

Dr. Juniver Girsang Ketua Umum DPN Peradi SAI memberikan sambutan di acara halal bihalal PERADI SOHO, di Hotel Sahid, Jakarta, Selasa (16/5/2023)

Menanggapi keinginan Juniver untuk bersatu, Hj. Srimiguna advokat senior dan Ketua Panitia Halal Bihalal PERADI SOHO mengatakan, kedatangan Juniver menjadi sinyal untuk arah penyatuan kedepannya.

Single bar is a must adalah motto perjuangan kami. Dan, itu tidak bisa ditawar-tawar lagi. Itu sudah harga mati. Insya Allah, itu bisa berhasil,” ujar Srimiguna.

Penampilan tim hadroh di acara Halal Bihalal PERADI SOHO

Sementara itu Prof Otto Hasibuan menegaskan, dirinya tak akan pernah berhenti menyuarakan single bar is a must. “Semua untuk kebaikan kita dan itu model paling pas bagi organisasi advokat di seluruh dunia. Dan juga itu amanat dari UU No. 18 Tahun 2003 tentang Advokat. Kualitas advokat akan semakin baik kalau menganut single bar dan para pencari keadilan pun akan terlayani dengan baik,” tegasnya.

Dirinya juga mengajak seluruh advokat untuk membangun persatuan, persaudaraan dan kebersamaan, tidak hanya di lingkup PERADI SOHO, tapi juga kepada seluruh advokat. “Ini saatnya kita membangun persatuan yang lebih riil lagi,” tutupnya. (RN)

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan