KADIN DKI Minta Program Lingkungan Hidup HIPMI Pro Rakyat dan UMKM

Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (KADIN) DKI Jakarta Diana Dewi

Jakarta, innews.co.id – Program pemanfaatan energi tak hanya harus memikirkan kelestarian lingkungan hidup, tapi juga harus memiliki kemanfaatan luas kepada masyarakat, termasuk usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

Penegasan ini disampaikan Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (KADIN) DKI Jakarta Diana Dewi pada acara Jakarta Energy Forum 2023 yang digagas oleh Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jaya dengan tema ‘Energy Transition During Global Crisis’, di Jakarta, Rabu kemarin.

“Kami mengapresiasi HIPMI Jaya dalam memikirkan program lingkungan hidup ini. Namun, diharapkan tidak hanya sampai di forum ini saja, melainkan dapat berkesinambungan agar azas manfaat dapat dirasakan masyarakat luas, termasuk bagi UMKM,” kata Diana Dewi.

Ketua Umum KADIN DKI Jakarta Diana Dewi bersama pengurus dan tokoh HIPMI Jaya

Lebih jauh owner Toko Daging Nusantara ini mengatakan, eksplorasi lingkungan harus berdampak bagi masyarakat luas. “Harus dibuat studi lengkap terkait kegiatan apa yang akan dilakukan dalam kaitan eksplorasi lingkungan. Disitu juga harus dijabarkan upaya restorasi lingkungan serta kemanfaatan dari eksplorasi lingkungan hidup tersebut kepada masyarakat,” serunya.

Diana mengingatkan, jangan justru kegiatan eksplorasi merusak lingkungan yang justru bisa mengancam kehidupan anak-cucu kita. “Lingkungan harus terpelihara dengan baik. Kalaupun mau dieksplorasi harus diupayakan untuk dipulihkan kembali,” tukasnya.

Tampak hadir pada acara tersebut di antaranya, Abdul Latif Pendiri HIPMI, Hari Nugroho Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, dan Energi DKI Jakarta, Sona Maesana Ketum BPD HIPMI Jaya, Afifuddin Kalla Ketua Umum BPD HIPMI Jaya (2017-2020), Muhammad Arief Ketua HIPMI BPC Jakarta Timur, dan undangan lainnya. (RN)

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan