KBRI Phnom Penh Siap Jamu ILFC Sebelum Laga di Piala Asia Lawyers 2024

Founder dan Manager ILFC, Jamaslin James Purba

Jakarta, innews.co.id – Rombongan Indonesian Lawyers Football Club (ILFC) bakal diterima oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Kamboja, dua hari sebelum bertanding di Asia Lawyers 2024 yang diadakan di Phnom Penh, 17-21 Januari 2024.

Surat konfirmasi dari KBRI Phnom Penh bernomor 2217/SRT/POL/XII/2023 yang ditandatangani oleh Sekretaris Pertama/Fungsi Politik KBRI Phnom Penh, Firmasanto, menyebutkan rombongan ILFC akan diterima langsung oleh Duta Besar Indonesia untuk Kamboja, Dr. Santo Darmosumarto di KBRI Phnom Penh, pada Senin 15 Januari 2024.

“Benar, kami akan diterima oleh Dubes Indonesia untuk Kamboja, Bapak Santo Darmosumarto, dua hari sebelum kejuaraan,” kata Founder dan Manager ILFC, Jamaslin James Purba, kepada innews, di Jakarta, Sabtu (30/12/2023).

Kedutaan Besar Republik Indonesia di Kamboja

Menurutnya, jamuan dan penerimaan dari Kedubes ini sebagai bentuk apresiasi dari perwakilan pemerintah terhadap lawyers Indonesia yang bertanding di luar negeri, apalagi membawa nama bangsa dan negara dalam kegiatan turnamen antar-lawyer se-Asia.

“Terima kasih kepada Pak Dubes yang sudah bersedia menerima dan menjamu ILFC. Ini merupakan bentuk dukungan moril terhadap warga negara RI yang mewakili negaranya berlaga di kancah internasional. Tentu akan membuat kami tambah semangat untuk membawa pulang Piala Asia ke Indonesia,” seru James Purba bersemangat.

ILFC terus menggelar latihan dan uji coba sebagai persiapan menghadapi Piala Asia 2024 di Kamboja

Seperti diketahui, Asia Lawyers ini merupakan turnamen ke-5 yang diadakan, di mana Indonesia telah 4 kali ikut serta, termasuk di Kamboja.

Sebelum diwakili oleh ILFC, lawyers Indonesia mengirimkan Peradi FC, dibawah pimpinan James Purba. Tim ini mengikuti Asia Lawyers Cup di Pattaya, Thailand, tahun 2017, Hanoi-Vietnam (2019), dan Bangkok (2019).

Tak hanya itu, Peradi FC juga ikut Piala Dunia Advokat (Munciavocat dan World Cup for Lawyers) sebanyak tiga kali yakni, di La Manga-Sanyol (2016), di Cambrils, Barcelona-Spanyol (2018), dan di Marrakesh-Maroko (2022).

Pada 2023, James Purba membentuk tim baru bernama ILFC. Tidak tanggung-tanggung, meski baru terbentuk, ILFC tampil trengginas di turnamen kelas dunia, Nations Cup di Saint Tropez, Perancis. Selanjutnya, di World Cup 2023 di Salou, Barcelona-Spanyol, yang akhirnya berhasil membawa Piala Dunia Advokat ke Tanah Air.

Dengan segudang pengalaman internasional, ILFC kini siap meramaikan Piala Asia 2024 dengan target menjadi juara. “Tentu kami ingin menyandingkan Piala Dunia dan Piala Asia. Itu menjadi kebanggaan, bukan saja oleh para advokat, tapi juga bangsa dan megara Indonesia. Kami siap mengibarkan Sang Saka Merah Putih di podium Asia Lawyers Cup 2024,” tukas James Purba. (RN)

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan