ASIA LAWYERS CUP 2024, Panggung Juara Tim Sepakbola Advokat Indonesia

Piala Asia untuk 3 kategori yang dipertandingkan yakni. five a side men, classic, dan master, yang diadakan di Phnom Penh, Kamboja, 17-21 Januari 2024

Jakarta, innews.co.id – Tim-tim sepabola advokat dari Indonesia menunjukkan kelasnya di Asia Lawyers Cyp 2024, yang diadakan di Phnom Penh, Kamboja, 17-21 Januari 2024. Ketiga tim dari Indonesia yakni, RAP FC Indonesia, ILFC, dan SSMP FC, berhasil mengukir sejarah di negeri yang kerap dijuluki sebagai Land of the Khmer, yang artinya Tanah Kemakmuran tersebut.

Bahkan bisa dikatakan pada turnamen Piala Asia Advokat ke-5 ini, Indonesia tampil sebagai juara umum. Dari 3 kategori yang ada, tim Indonesia mampu menorehkan sejarah penting.

Dimulai dari RAP FC Indonesia yang mampu menjadi Juara I pada kategori Five a Side Men. Di final, tim besutan Dr. Resha Agriansyah ini menjungkalkan Eurasia United dengan skor telak 10-1. Sejak penyisihan hingga final, RAP FC total menceploskan 64 gol dan hanya kemasukan satu gol.

RAP FC Indonesia sukses menjuarai Asia Lawyers Cup 2024 di Kamboja

Sementara itu, ILFC yang dipimpin Jamaslin James Purba berhasil duduk di peringkat ke-3 untuk kategori Classic, usai melumat Dacheng China United, dengan skor 3-0. Padahal, di penyisihan kedua tim pernah bertemu dan ILFC kalah 0-1.

Satu tim lainnya, SSMP FC yang dimanageri oleh Nein Rafles Siregar sukses jadi Juara III kategori Master, setelah menundukkan Seoul FC dengan skor tipis 2-1. Juga di penyisihan keduanya telah bertemu dan SSMP FC menderita kekalahan 0-2.

ILFC menjejakkan kaki ke semifinal pada Asia Lawyers Cup 2024 di Kamboja, 17-21 Januari. 2024

Alhamdulillah, tim-tim sepakbola Indonesia berhasil berjaya di Asia Lawyers Cup 2024. Ini juga menunjukkan tim-tim sepakbola advokat dari Indonesia tidak kalah dengan luar negeri. Kita bisa bersaing, bahkan menorehkan prestasi,” kata Resha Agriansyah, Manager RAP FC Indonesia, kepada innews, melalui sambungan telepon dari Kamboja, Senin (22/1/2024).

Hal senada dikatakan James Purba, Manager ILFC. “Tidak percuma, para advokat Indonesia mengirim 3 tim dan ketiganya bisa sama-sama dapat juara. Ini pertanda baik untuk dunia sepakbola advokat di Indonesia,” ujarnya advokat senior yang juga dikenal sebagai kurator dan pengurus ini.

SSMP FC siap tampil habis-habisan di semifinal Asia Lawyers Cup 2024 di Kamboja

Di sisi lain, Nein Rafles Siregar, Manager SSMP FC menuturkan, “Tim-tim asal Indonesia tampil membanggakan di Asia Lawyers Cup 2024 ini. Betul-betul luar biasa prestasi tim-tim sepakbola advokat Indonesia. Ini akan jadi catatan sejarah bagi Mundiavocat, sebagai penyelenggara perhelatan akbar ini”.

Baik Resha, James, dan Rafles berharap sepakbola di kalangan advokat akan terus berkembang dan semakin banyak melahirkan bibit-bibit unggul yang mampu mengharumkan nama bangsa dan negara di kancah internasional melalui deretan prestasi juara di berbagai turnamen.

“Begitu juga event-event sepakbola advokat di dalam negeri harus lebih banyak lagi, sebagai tempat pembibitan yang nantinya akan dibawa ke kejuaraan internasional,” ucap ketiganya bersepakat. (RN)

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan