RAP FC Indonesia, Terbaik di Asia dan Dunia

RAP FC Indonesia cetak prestasi mengagumkan, sebagai Juara Dunia dan Juara Asia sepakbola advokat

Jakarta, innews.co.id – Bagi banyak tim, menjadi juara dunia dan juara Asia, masih menjadi mimpi, sebab bukan sebuah pekerjaan mudah. Namun, bagi tim sepakbola advokat Indonesia, Resha Agriansyah Partnership Football Club (RAP FC) Indonesia, kedua piala bergengsi tersebut malah bisa disatukan.

Dalam perjalanannya, tim yang baru dibentuk sekitar dua tahun lalu ini, telah berhasil meraih Piala Dunia, pada Nation Cup 2023, yang digelar di Saint Tropez, Perancis, 6-11 Juni 2023 lalu. Kesuksesan tersebut kian paripurna dengan meraih Piala Asia, pada Asia Lawyers Cup 2024, di Phnom Penh, Kamboja, 17-21 Januari 2024 ini.

RAP FC Indonesia berhasil membawa pulang Piala Asia ke Indonesia, dalam Asia Lawyers Cup 2024 di Kamboja, 17-21 Januari. 2024

Di Kamboja, sederet prestasi lain juga diraih beberapa personil RAP FC Indonesia yakni, Saingu Ferdinandus sebagai Top Score terbanyak dengan 9 gol dan Rico Firmansyah Al Adhet menjadi The Best Player.

“Kita semua bersyukur ya berhasil mengawinkan Piala Dunia dengan Piala Asia. Ini prestasi yang luar biasa dan tak terlupakan,” kata Dr. Resha Agriansyah, Manager RAP FC Indonesia, kepada innews, di Jakarta, Senin (22/1/2024).

Dr. Resha Agriansyah, Founder dan Manager RAP FC Indonesia, sukses kawinkan dua piala yakni, Piala Dunia dan Piala Asia

Menurutnya, kesuksesan tersebut tidak diraih dengan mudah. “Persaingan di Nation Cup maupun Asia Lawyers Cup cukup berat. Lawan yang dihadapi juga punya kualitas yang baik,” ungkap Kurator dan Pengurus muda yang handal ini.

Baginya, keikutsertaan RAP FC Indonesia ke sejumlah turnamen kelas dunia sekaligus akan membentuk mental para pemain sehingga terbiasa tampil pada atmosfir pertandingan dengan tim-tim mancanegara. “Terbukti, Indonesia mampu bersaing dengan tim-tim luar negeri. Bahkan mengunggulinya hingga menjadi juara,” tukasnya.

RAP FC Indonesia bangga memboyong Piala Asia 2024 ke Indonesia

Di level lokal, RAP FC juga berhasil menjadi juara di turnamen AKPI CUP, 2023 dan Turnamen Futsal AAI di tahun yang sama. “Koleksi piala RAP FC semakin banyak. Itu juga menjadi kebanggaan seluruh advokat di Tanah Air dan rakyat Indonesia,” tuturnya.

Dirinya meyakini, keberhasilan RAP FC merebut sejumlah piala tak lepas dari ridho Allah SWT serta dukungan semangat dan doa dari berbagai pihak. “Tanpa ridho dari Yang Maha Kuasa dan dukungan dari sejumlah pihak, kami juga tidak akan bisa melangkah sejauh ini,” imbuh Resha yang mengaku sebagai fans Manchester City ini.

Tim sepakbola advokat RAP FC Indonesia bersiap untuk menunjukkan taji di lapangan

Kedepan, tentu pola pembinaan akan diteruskan untuk bagaimana menghasilkan pemain-pemain sepakbola advokat yang handal dan bisa mengharumkan nama Indonesia di pentas dunia. “RAP FC akan terus melakukan pembinaan dan bersiap menghadapi sejumlah turnamen tingkat lokal maupun dunia,” serunya.

Resha juga berharap pemerintah bisa memberikan perhatian terhadap perkembangan sepakbola advokat yang kian menjamur dengan torehan prestasi yang gemilang.

Turnamen sepakbola advokat dunia teranyar adalah World Cup Lawyers 2024 yang akan diadakan di Dubai, Uni Emirates Arab, Desember 2024 ini. “Kami akan lihat kesiapan tim untuk mengikuti turnamen ini,” pungkas Resya Agriansyah. (RN)

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan