Muhammad Ongen Sangadji Ketua Pansus Wakil Gubernur DKI sekaligus Ketua Fraksi Partai Hanura DPRD DKI Jakarta

Jakarta, innews.co.id – Kesungguhan pemerintah dalam memerangi pandemi Covid-19 begitu kentara. Salah satunya dengan pengadaan vaksin. Bahkan, hari ini, Presiden Joko Widodo menjadi orang pertama di Indonesia yang di vaksin. Hal tersebut guna menunjukkan kepada rakyat Indonesia bahwa vaksin menjadi salah satu cara guna menekan penyebaran virus korona.

Pandangan ini disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hanura Muhammad Ongen Sangaji kepada innews, Rabu (13/1/2021). “Kita memberi apresiasi kepada Presiden Jokowi yang telah sedia divaksin perdana,” kata Ongen.

Tidak itu saja, Ongen menilai, dengan telah dimulainya suntikan vaksin perdana oleh Presiden Jokowi, merupakan harapan besar bahwa Indonesia bisa terbebas dari Covid-19. “Kita bersyukur langkah pemerintah yang telah berupaya menyelamatkan rakyat dari ancaman Covid-19,” ujarnya.

Mantan Anggota DPRD DKI Jakarta ini secara tegas meminta pemerintah menindak pihak-pihak yang dengan sengaja menyebarkan berita hoaks tentang vaksin. “Tidak bisa dibiarkan orang seperti itu. Siapapun mereka dan dari latar belakang apapun, harus ditindak dan tidak layak diberi ruang untuk melakukan propaganda kepada masyarakat,” tandasnya.

Secara khusus kepada Kader Hanura dimanapun berada, Ongen menyarankan untuk sedia divaksin. “Kita harus siap divaksin dan ikut mensukseskan program ini,” imbuhnya.

Dirinya berharap, dengan divaksin, maka kehidupan masyarakat akan kembali normal. Ekonomi pun menggeliat kembali. “Dampak pandemi ini sangat luar biasa. Karenanya, kita harus dukung bersama-sama agar melalui vaksinasi ini, Indonesia bisa kembali normal lagi,” pungkasnya. (RN)