Birgaldo Sinaga sempat menjalani perawatan akibat terpapar Covid-19, sebelum akhirnya harus berpulang

Jakarta, innews.co.id – Ungkapan duka cita mendalam disampaikan Ketua Fraksi Partai NasDem DPRD DKI Jakarta, Wibi Andrino, dengan berpulangnya aktifis dan pegiat media sosial (medsos) Birgaldo Sinaga.

Birgaldo Sinaga adalah pejuang sejati. Kami bersama-sama di Pemilu Legislatif 2019. Beliau sebagai caleg di daerah Jakarta Utara. Luar biasa pergerakan beliau,” kata Wibi melalui akun Instagram @wibiandrino, hari ini.

Wibi menambahkan, kecintaan Bang Bir–panggilan akrab Birgaldo Sinaga, terhadap negara Indonesia luar biasa, jangan lagi dipertanyakan. “Tugas kami, NasDem DKI akan melanjukan perjuanganmu untuk NKRI, untuk Pancasila,” ujar Wibi lagi.

Sebelumnya, dikabarkan Birgaldo wafat pada Sabtu (15/5/2021), usai terpapar virus Corona (Covid-19). Tiga hari sebelum wafat, Rabu (12/5) Birgaldo sempat mengunggah sebuah foto yang menunjukkan tangannya sedang diinfus. Dalam unggahannya itu, Birgaldo mengaku terpapar Covid-19.

Ia mengaku sudah 10 hari mengalami demam tinggi, mual, nyeri, pusing, dan batuk. Ia saat itu juga meminta doa agar dapat sembuh dari Covid-19. Namun, Tuhan berkata lain, Bang Bir dipanggil Sang Pencipta. Selamat jalan Bang Bir! (RN)