Partahi Sihombing Dewan Penasihat Peradi SAI bicara tentang penyatuan Peradi

Jakarta, innews.co.id – Perkara biduk rumah tangga Hotma Sitompul dan Desiree Tarigan belum berujung. Kondisi kian memanas di tingkat para kuasa hukum.

Baru-baru ini, Hotman Paris kuasa hukum Desiree melontarkan ancaman bakal melaporkan kuasa hukum Hotma Sitompul. “Saya berani dan ingat, saya akan melaporkan mereka berempat. Saya akan melaporkan kau-kau. Ada yang bilang saya inilah, ada yang bilang saya inilah. Saya akan melaporkan,” kata Hotman tanpa merinci nama empat orang yang hendak dilaporkan.

Ketika dikonfirmasi, Partahi Sihombing Kuasa Hukum Hotma Sitompul dengan santai berujar, “Silahkan laporkan. Itu hak dia kok. Justru itu yang kami tunggu. Jangan hanya berkoar-koar mengancam saja”.

Partahi menjelaskan, ada dua hal yang mungkin dilaporkan, terkait kode etik advokat atau tindak pidana. “Kami siap hadapi kedua-duanya. Yang ada, dia yang sudah memfitnah, menghina, bahkan melakukan pencemaran nama baik klien kami,” jelas Partahi kepada innews, Rabu (12/5/2021).

Dia menambahkan, pihaknya sendiri juga sudah menggunakan haknya dengan melaporkan Hotman Paris ke DPN Peradi. “Kami sudah laporkan dia,” tegas Partahi.

Ditegaskan, pihaknya siap menghadapi laporan Hotman. “Tidak masalah. Justru bagus. Kita buktikan nanti siapa sebenarnya yang salah. Kami punya bukti-bukti kuat,” pungkasnya.

“Saya sampaikan sekali lagi, jangan sampai nggak (laporin). Saya tidak takut,” kata Partahi Sihombing seraya mengaku dirinya lebih berpengalaman dari Hotman sebagai pengacara, sehingga tak mungkin dirinya melanggar kode etik advokat. (RN)