Kukuhkan Pengurus 2022-2027, Perkhin Siap Tingkatkan Kompetensi Perempuan Khonghucu

Jajaran Pengurus Baru Perkhin periode 2022-2027 bersama Xs. Budi Santoso Tanuwibowo (Ketum Deroh MATAKIN)

Jakarta, innews.co.id – Penguatan peran dan kompetensi perempuan Khonghucu di Indonesia menjadi salah satu tanggung jawab yang diemban oleh Pengurus Baru Perempuan Khonghucu Indonesia (Perkhin) periode 2022-2027.

“Kami (pengurus) ingin mengaktifkan peran perempuan dalam penguatan dan pengembangan organisasi. Juga menciptakan kader-kader perempuan sampai ke tingkat bawah,” kata Suryani Ketua Perkhin periode 2022-2027, dalam keterangan persnya yang diterima innews, Selasa (27/12/2022).

Pembacaan janji jabatan oleh Ketua Umum Perkhin terpilih Suryani

Pelantikan pengurus yang berjumlah 25 orang itu dilaksanakan oleh Ws. Sunarta Hidayat Anggota Dewan Rohaniwan dan Sekretaris Bidang Kerohanian Matakin, di Kong Miao, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Minggu (25/12/2022) lalu.

Acara pelantikan diisi dengan doa yang dipimpin oleh Ws. Sunarta Hidayat dan pembacaan janji jabatan yang dipimpin langsung oleh Suryani.

Doa pelantikan dipimpin oleh Ws. Sunarta Hidayat, Anggota Dewan Rohaniwan Matakin dan Sekretaris Bidang Kerohanian Matakin

Mereka yang duduk dalam kepengurusan ini antara lain, Suryani sebagai Ketua Umum, Ponnie Wijaya (Wakil Ketua Umum), Rini Antika (Sekretaris Umum), Falencia Vanesa (Wakil Sekum), Epin Winata (Bendahara Umum), dan Iceh Sunardi (Wakil Bendum). Sementara di jajaran Penasihat dipercayakan kepada Rini Tjitrasari, Js. Lindasari, dan Gianti Setiawan. Ada 8 bidang yang akan mendukung program kerja Perkhin.

Pasca dilantik, para pengurus langsung menyiapkan sejumlah program kerja. Bagi internal, kata Suryani, pengurus akan mengaktifkan peran perempuan dalam penguatan dan pengembangan organisasi. Juga menciptakan kader-kader perempuan di setiap tingkat provinsi/wilayah (DPW), kabupatan/kota atau daerah (DPD), dan juga di tingkat MAKIN-MAKIN atau cabang (DPC). “Pemberdayaan tentunya akan disesuaikan dengan bidang yang dimiliki oleh masing-masing orang,” terang Suryani.

Xs. Budi Santoso Tanuwibowo, Ketua Umum Dewan Rohaniwan Matakin menyerahkan Surat Keputusan kepada Ketua Umum Perkhin terpilih Suryani

Sementara untuk eksternal, Suryani menegaskan pihaknya akan terus membangun sinergitas, baik dengan lembaga pemerintahan, organisasi kemasyarakatan dan organisasi perempuan lintas iman. “Untuk melakukan pemberdayaan kaum perempuan tentu kami tidak bisa sendiri, melainkan harus bersinergi dengan berbagai komponen bangsa,” tukasnya.

Acara juga diisi dengan penandatanganan berita acara oleh Ws. Sunarta Hidayat sebagai pelantik dan Suryani yang dilantik, disaksikan oleh Xs. Budi Santoso Tanuwibowo (Ketum Deroh MATAKIN), Js. Lindasari Wiharja (Penasehat DPP Perkhin), Gianti Setiawan (Penasehat DPP Perkhin), dan Wandi Suwandi (Ketua MAKIN Jakarta Timur). Juga secara resmi diserahkan Surat Keputusan oleh Xs. Budi Santoso Tanuwibowo kepada Suryani sebagai Ketua Umum Perkhin.

Penandatangan berita acara oleh Ws. Sunarta Hidayat sebagai pelantik dengan Suryani sebagai yang dilantik, yang disaksikan oleh Xs. Budi Santoso Tanuwibowo (Ketum Deroh Matakin), Js. Lindasari Wiharja (Penasehat DPP Perkhin), Gianti Setiawan (Penasehat DPP Perkhin) dan Wandi Suwandi (Ketua MAKIN Jakarta Timur)

Dengan dilantiknya Kepengurusan Perkhin periode 2022-2027, Suryani berharap para pengurus dapat bersungguh-sungguh menjalankan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab hingga akhir periode kepengurusan.

Jajaran Dewan Pengurus Pusat PERKHIN masa bakti 2022- 2027

“Jadikanlah dirimu pelopor dalam berjerih payah melaksanakan tugas,” pungkas Suryani. (RN)

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan