Lantik 3 Kepala Daerah, Ini Pesan Gubernur Papua Barat

Suasana pelantikan 3 kepala daerah di Papua Barat, di Gedung Auditorium PKK Provinsi Papua Barat, Manokwari, Senin (26/4/2021)

Manokwari, innews.co.id – Tiga pasang kepala daerah di Papua Barat secara langsung dilantik oleh Gubernur Dominggus Mandacan, dalam seremoni dengan protokol kesehatan ketat, di Gedung Auditorium PKK Provinsi Papua Barat, Manokwari, Senin (26/4/2021).

Ketiga pasangan bupati dan wakil bupati yang dilantik untuk daerah Kaimana, Fakfak, dan Sorong Selatan, sebagai hasil Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 9 Desember 2020.

Pada pelantikan itu, Gubernur Papua Barat berpesan agar para kepala daerah yang dilantik untuk mengutamakan pencegahan dan penanggulangan pandemi Covid-19. Selain itu, gubernur juga menekankan agar para kepala daerah bertanggung jawab dengan amanah yang diemban, terutama dalam hal pemberantasan korupsi sebagaimana pakta integritas yang telah ditandatangani bersama.

Ia juga menjelaskan bahwa pelantikan tiga pasangan kepala daerah tersebut merupakan pelantikan gelombang kedua di provinsi itu, setelah pelantikan gelombang pertama terhadap empat pasangan kepala daerah, yaitu Manokwari, Raja Ampat, Manokwari Selatan, dan Pegunungan Arfak.

“Masih tersisa dua pasang kepala daerah lagi yang menunggu giliran untuk dilantik, yakni Kabupaten Teluk Bintuni dan Teluk Wondama,” katanya lagi.

Gubernur menambahkan bahwa pelantikan bupati dan wakil bupati Teluk Bintuni akan dilakukan setelah berakhirnya masa jabatan.

“Untuk pelantikan kepala daerah pemenang PSU Teluk Wondama masih menunggu proses di Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri),” tambah Gubernur lagi. (RN)

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan