Paguyuban Wartawan Katolik ‘Buka Tahun’ Bersama Ketua KPK

Ketua KPK Firli Bahuri

Jakarta, innews.co.id – Apresiasi tinggi disampaikan Ketua KPK Firli Bahuri kepada Paguyuban Wartawan Katolik Indonesia (PWKI), saat menerima anugerah “Terima Kasihku Untukmu” dari PWKI dalam acara Buka Tahun Bersama yang digelar secara daring, Sabtu (23/1/2020) kemarin.

Firli juga menghaturkan terima kasih bahwa PWKI selama ini telah hadir untuk mencerdaskan kehidupan anak bangsa.

Dalam sambutannya, Firli mengungkapkan tiga makna esensial Natal 2020. Pertama, ia mengutip ayat yang tertulis dalam Injil Matius pasal 1 ayat 23, bahwa Tuhan beserta kita. “Saya kira tema ini sangat menyadarkan kita semua bahwa apa pun yang kita lakukan tidak ada yang kita perbuat kecuali atas kehendak dan kekuasaan daripada yang Maha Pencipta,” kata Firli Bahuri.

Kedua, belajar dari pengalaman Natal, ia melihat kelahiran Yesus Kristus yang suci justru terjadi di kandang domba. Peristiwa itu menunjukkan sebuah kesederhanaan. Karena Yesus Kristus tidak lahir di hotel yang mewah atau rumah sakit ternama. Semuanya itu terjadi bukan sebuah pencitraan tetap menunjukkan semangat kesederhanaan kita.

Ketiga, saya memberikan apresiasi kepada rekan-rekan wartawan PWKI, dimana sampai hari ini telah menunjukan kehadirannya untuk mencerdaskan kehidupan bangsa,” ujar Firli Bahuri.

Karena itu, Firli menegaskan di tengah pandemi Covid-19 melanda Indonesia, PWKI tetap semangat dengan terus berkomitmen bekerja untuk bangsa. “Jayalah Indonesia, Jayalah anak bangsa dari Sabang sampai Merauke, dari Pulau Miangas sampai Pulau Rote. Indonesia sehat, Indonesia cerdas, Indonesia kuat dan Indonesia sejahtera,” pungkas Firli. (IN)

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan