Rayakan Paskah, Penabur Gelar Konser Virtual Children Choir

Tiga penyanyi muda bertalenta emas akan memeriahkan konser Paskah Penabur Children Choir

Jakarta, innews.co.id – Dalam rangka Perayaan Paskah, Penabur Children Choir mempersembahkan konser virtual bertajuk “I’m Gonna Sing for He Has Risen”, Minggu, 4 April 2021, Pukul 19.00 WIB, yang disiarkan langsung dari YouTube Channel BPK Penabur Jakarta. Ini merupakan talenta terbaik mereka untuk memuliakan Tuhan.

Persiapan acara ini sudah dilakukan sejak Agustus 2020 silam, pun secara virtual. “Banyak tantangan yang dihadapi seperti gangguan koneksi dan lainnya. Untuk itu, kami membuat suasana latihan tetap menyenangkan, namun tetap disiplin sehingga dapat menghasilkan karya terbaik untuk Tuhan.” ungkap Jessica Fedora Amadea, Artistic Director and Conductor Penabur Children Choir.

Rencananya, sebanyak 300 peserta didik BPK Penabur Jakarta dari jenjang TK, SD, dan SMP akan mempersembahkan talenta bernyanyi mereka. Para peserta didik pun telah mempersiapkan diri dengan baik terutama pada proses rekaman dari rumah masing-masing yang berlangsung sejak Januari 2021.

Peserta didik kelas 6 dari SDK 10 Penabur, Matthew Tjandra yang menjadi salah satu peserta mengakui, “Untuk mempersiapkan konser ini, saya harus membagi waktu antara PJJ, ujian, latihan bernyanyi, sampai kepada proses rekaman yang cukup memakan waktu karena pergantian latar dan kostum beberapa kali. “Namun, karena orangtua sangat mendukung, saya berhasil melaluinya,” aku Matthew.

Sejumlah lagu akan dibawakan nanti, antara lain, “Jesus Love the Little Children” musik oleh George F. Root; “Because He Lives” aransemen Mary McDonald, dan masih banyak lagi. Pada kedua lagu tersebut mereka akan bernyanyi bersama Claudia Emmanuela Santoso, musisi muda Tanah Air.

Selain itu, hadir pula musisi muda lainnya, Jane Callista dan Pepita Salim. “Ada yang spesial pada konser kali ini. Untuk membentuk karakter siswa, disamping menampilkan suara merdu untuk Tuhan, mereka juga mengajak orang lain untuk turut membantu anak-anak dari Yayasan Pendidikan Dwituna Rawinala dengan Scan QR Code,” jelas Minar Pakpahan Penabur Children Choir Manager.

Yayasan Pendidikan Dwituna Rawinala melayani anak-anak tunanetra ganda agar mereka mandiri dan siap menghadapi masa depan. Kegiatan YPD Rawinala antara lain mengadakan sekolah SLB-G, asrama, dan pelatihan bagi tenaga pendidik SLB.

“Mari kita rayakan kebangkitan dan sukacita Paskah bersama-sama sembari menyaksikan konser virtual “I’m Gonna Sing for He Has Risen” persembahan Penabutmr Children Choir,” ajak Jessica. (RN)

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan