RS H.A. Zaky Djunaid di Kota Pekalongan, Jawa Tengah, sukses meraih akreditasi Paripurna

Jakarta, innews.co.id – Berawal dari sebuah klinik kesehatan yang dibuka 2008 silam, yang dibangun oleh H.A. Zaky Djunaid, kini telah menjelma menjadi sebuah rumah sakit yang lengkap, megah, dan paripurna.

Terletak di Kota Pekalongan, Jawa Tengah, secara resmi layanan kesehatan masyarakat yang berada dibawah naungan Yayasan H.A. Djunaid, kini secara resmi telah terakreditasi ‘Paripurna’ (Bintang Lima) dengan standar akreditasi starkes.

RS H.A. Zaky Djunaid, terus meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat luas

Keberhasilan ini bukan tanpa perjuangan. “Alhamdulillah, RS H.A. Zaky Djunaid berhasil meraih akreditasi Paripurna. Segala jerih lelah Pengurus Yayasan, pimpinan dan manajemen Yayasan H.A. Djunaid, para dokter, perawat, dan lainnya telah membuat rumah sakit ini mampu meraih akreditasi pada level tertinggi,” kata Andy Arslan Djunaid putra H.A. Zaky Arslan Djunaid dalam keterangan persnya kepada innews, Sabtu (26/11/2022).

Sebelumnya, pada tahun 2017, RS tersebut juga meraih akreditasi dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) dengan lulus “Tingkat Utama” dengan sertifikasi nomor : KARS-SERT/884/XI/2017.

Mengusung visi “Menjadi Rumah Sakit Pilihan Utama Masyarakat” dan beberapa misi yakni: Memberikan pelayanan kesehatan secara profesional, ramah, santun dan berempati; Meningkatkan kompetensi karyawan secara berkesinambungan; dan Meningkatkan fasilitas Rumah Sakit yang memadai untuk menunjang pelayanan yang bermutu, RS H.A. Zaky Djunaid terus meraih kepercayaan dari masyarakat. Penguatan pelayanan dan melengkapi alat-alat kesehatan terus dilakukan.

RS H.A. Zaky Djunaid sukses di penghujung 2022

Resmi dibuka pada 16 September 2008, layanan kesehatan tersebut berubah menjadi Rumah Sakit H.A. Djunaid pada 1 Januari 2011, dengan tipe D. Seiring waktu, rumah sakit ini berkembang demikian pesat. Banyak masyarakat merasakan manfaat dari keberadaan RS ini. Pasien yang berobat dilayani dengan penuh keramahan dan ketelatenan.

Secara resmi, rumah sakit ini berganti nama menjadi RS H.A. Zaky Djunaid, pada 10 Februari 2017, hingga kini. Warga Pekalongan dan sekitarnya sangat familiar dengan RS ini.

Dengan diraihnya akreditasi ‘Paripurna’ ini, Andy Djunaid berharap RS H.A. Zaky Djunaid semakin meningkatkan pelayanan dengan berfokus pada mutu dan keselamatan pasien. (RN)