Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan dihadapan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno dan jajarannya di Kantor Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Jakarta, Rabu (17/2/2021) kemarin

Jakarta, innews.co.id – Konsep Potensi Pariwisata Holistik Terintergrasi Komprehensif secara lugas dipaparkan Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan dihadapan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno dan jajarannya di Kantor Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Jakarta, Rabu (17/2/2021) kemarin.

Dengan penuh semangat, Nikson Nababan yang didampingi Sekretaris Daerah Indra Simaremare dan Kepala Bappeda Luhut Aritonang, menjelaskan, tujuan Pariwisata Holistik Terintegrasi adalah untuk merangsang percepatan pertumbuhan ekonomi kreatif ditengah masyarakat.

Pada kesempatan itu juga, Nikson mengajukan Proposal Pembangunan Untara (Universitas Tapanuli Raya). “Pembangunan Untara berpengaruh besar pada peningkatan pengunjung Danau Toba yang berdampak kepada peningkatan perekonomian masyarakat dari sektor pariwisata,” kata Nikson.

Kehadiran Untara nantinya, sambung Nikson, akan berpengaruh besar kepada peningkatan pengunjung Danau Toba. “Saat ini, pembenahan tujuan obyek wisata di tengah pandemi terus dilakukan,” tambahnya. (RN)