Seruan Tahun Baru Imlek Dari Matakin yang Menyejukkan

Kong Miao, Tempat Ibadah umat Khonghucu di TMII

Jakarta, innews.co.id – Dalam rangka Perayaan Tahun Baru Imlek 2572 Kongzili,
Majelis Tinggi Agama Khonghucu Indonesia (Matakin) secara khusus memberikan pesan kepada umat Khonghucu di seluruh Tanah Air.

Dalam pesannya yang diterima innews, Sabtu (6/2/2021), Matakin secara khusus meminta umat Khonghucu dalam merayakan Tahun Baru Imlek 2572 Kongzili, bisa dilakukan secara sederhana, memperbanyak doa, sembahyang, dan bakti sosial. Dan, rangkaian kegiatan tersebut bisa dilakukan di rumah saja bersama keluarga yang tinggal serumah.

Demikian juga kegiatan doa dan silahturahmi bisa memanfaatkan teknologi komunikasi yang ada. Umat Khonghucu juga diminta bisa menyisihkan dana yang biasanya digunakan untuk membeli pakaian baru, makanan dan atau sajian lezat, dan liburan, untuk membantu sesama saudara yang membutuhkan, dan disalurkan lewat cara yang tidak melanggar protokol kesehatan terkait Covid-19.

Secara khusus, dalam surat yang ditandatangani oleh Xs. Budi S. Tanuwibowo Ketua Umum Matakin dan Peter Lesmana Sekretaris bidang Keorganisasian tersebut disampaikan ajakan, agar umat Khonghucu bisa sama-sama memanjatkan doa ke Hadirat Tian dari rumah masing-masing, pada Kamis, 11 Februari 2021, tepat Pukul 23.00 WIB, untuk memohon karuniaNya agar bangsa Indonesia mendapat pikiran terang, hati bening, jiwa teduh, mental kuat, rasa persaudaraan hangat, dan semangat pantang menyerah dan bergotong-royong, rukun bersatu mengatasi setiap masalah, termasuk pandemi Covid -19.

“Semoga Shang Di, Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa merahmati semua langkah bajik kita bersama. Huang Yi Shang Di, Wei Tian You De,” ujar Budi Tanuwibowo dan Peter Lesmana bersama. (RN)

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan