Ganjar Pranowo digadang-gadang menjadi Calon Presiden 2024 oleh sejumlah relawan

Jakarta, innews.co.id – Indonesia bersiap menerima rahmat Illahi kedua kali. Pertama, saat Joko Widodo terpilih sebagai Presiden RI periode 2014-2019 dan 2019-2024, kini diyakini kemunculan Ganjar Pranowo sebagai kandidat kuat Capres 2024 yang diusung oleh segenap kelompok masyarakat ini, menjadi anugerah Allah bagi bangsa ini.

Hal tersebut dikatakan Wakil Ketua Umum Seknas Ganjar Indonesia (SGI) Teddy Mulyadi. “Ganjar Pranowo merupakan anugerah bagi bangsa Indonesia. Setelah sebelumnya Jokowi, yang dipercaya memimpin Indonesia 2 periode, kini giliran Ganjar Pranowo yang diyakini bakal jadi Presiden di 2024. Intrik apapun untuk menjegal Ganjar niscaya tidak akan berhasil, malah sebaliknya dukungan untuk Ganjar bahkan semakin besar dan luas,” kata Teddy dalam keterangan persnya di Jakarta, Senin (26/9/2022).

Hal ini bisa dibuktikan dengan semakin tingginya hasil survei popularitas dan elektabilitas Ganjar Pranowo. “Itu menunjukan kian populer dan semakin meluasnya dukungan rakyat kepada mantan Anggota DPR dan Gubernur Jawa Tengah dua periode ini untuk jadi Presiden, penerus Jokowi pada Pilpres 2024,” tambahnya.

Waketum SGI ini menambahkan, kehadiran organ-organ relawan pendukung Ganjar Pranowo yang sekarang jumlahnya hampir mencapai 200 buah, menjadi bukti lain bahwa dukungan rakyat yang semakin meluas terhadap Ganjar Pranowo untuk Pilpres 2024 bukan fatamorgana, bukan pula ilusi, tetapi fakta yang tak terbantahkan.

Dalam pandangannya, sebagian besar dari organ relawan pendukung Ganjar telah memiliki struktur kepengurusan dari tingkat DPW, DPC, hingga Korcam. Sebagian lainnya berkonsentrasi memperluas organisasi dan dukungan rakyat di tingkat provinsi, kabupaten/kota se-Indonesia. Sedangkan kelompok komunitas, seperti komunitas sepeda ontel, funbike, milenial dan orang muda, emak-emak, ojol, orang desa, santri dan ulama, serta masih banyak lagi yang lain terus memperbesar organisasi dan paguyubannya.

SGI sendiri, terang Teddy, terus memperluas organisasi pendukung Ganjar sampai ke tingkat RW dan RT. Menurutnya, penetrasi kepengurusan organ relawan Ganjar sampai ke tingkat komunitas terkecil untuk bisa memastikan keterpilihan Ganjar pada Pilpres 2024 nanti.

Menyikapi dilematika dukungan partai politik terhadap pencapresan Ganjar Pranowo, Waketum SGI Teddy Mulyadi menilai sebagai dinamika politik yang biasa terjadi ketika menjelang pesta demokrasi.

Teddy mengajak seluruh rakyat yang menginginkan Ganjar Pranowo jadi Presiden RI penerus Jokowi di 2024, agar selain berjuang terus mensosialisasikan dan memperluas jaringan organisasi. Tidak lupa juga senantiasa berdoa agar harapan terpilihnya Ganjar Pranowo Presiden 2024, dikabulkan Allah SWT. (RN)