Sukses Program Digital Ekonomi, Regina Vianney Lanjut Beri Beasiswa S2

Para peserta Program Digital Economy ASEAN Young Leaders Scholarship di Zhejiang University, Hangzhou City, China, selama 4 minggu, mulai 12 Agustus – 9 September 2023, yang digagas oleh Regina Vianney Ayudya, Calon Legislatif DPR RI dari Partai PDI-Perjuangan daerah pemilihan DKI Jakarta 2 (Jaksel, Jakpus, dan Luar Negeri)

Jakarta, innews.co.id – Sukses dengan program Digital Economy ASEAN Young Leaders Scholarship yang diadakan di Zhejiang University, Hangzhou City, China, selama 4 minggu, mulai 12 Agustus – 9 September 2023, Regina Vianney Ayudya, Calon Legislatif DPR RI dari Partai PDI-Perjuangan daerah pemilihan DKI Jakarta 2 (Jaksel, Jakpus, dan Luar Negeri) pada Pemilihan Legislatif 2024, melanjutkan dengan program beasiswa untuk Strata 2 di University Tokyo of Japan.

“Pemberian beasiswa ini sesuai dengan program Capres Ganjar Pranowo untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) di Indonesia,” kata Regina yang juga Ketua Bidang Luar Negeri Dewan Pengurus Pusat (DPP) Banteng Muda Indonesia (BMI), dalam keterangan persnya yang diterima innews, di Jakarta, Senin (23/10/2023).

Sejak lama, secara aktif Regina melakukan diplomasi dan hubungan baik dengan beberapa negara, di mana ada kesempatan, utamanya di bidang pendidikan lewat pemberian beasiswa, terkhusus bagi generasi muda Indonesia yang dapat dimanfaatkan sehingga kemampuan anak muda Indonesia kian mumpuni.

Peserta program digital ekonomi dibriefing oleh Regina Vianney

Diterangkannya, selama mengikuti pendidikan di Zhejiang University, peserta yang berjumlah 20 orang, hasil seleksi dari 275 orang, juga diberi pendidikan digital finance, digital governance, digital marketing, dan lainnya. Selain diajar oleh sejumlah profesor ternama, peserta juga diberi kesempatan berkunjung ke Kantor Alibaba.

“Setelah kembali ke Indonesia, para ‘alumni’ membentuk Indonesia Youth Crossborder Council (IYCC), di mana ini merupakan bentuk komitmen untuk memberikan kontribusi langsung dengan mendatangi sekolah atau universitas agar dapat menshare ilmu yang diterima selama mengikuti pendidikan di Zhejiang University,” jelas Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Jakarta Selatan ini lagi.

Regina berharap, ilmu yang diperoleh bisa diterapkan secara riil melalui kolaborasi anak-anak muda di Indonesia sehingga negara kita bisa lebih kuat lagi, terutama dalam bidang digital ekonomi.

Peserta Program Digital Economy ASEAN Young Leaders Scholarship yang diadakan di Zhejiang University, Hangzhou City, China

Untuk program selanjutnya, sambung Anggota Komisi Tetap Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Provinsi DKI Jakarta ini, sudah dibuka pendaftaran beasiswa S2 ke University Tokyo of Japan, hingga 1 Desember 2023.

“Semua biaya dicover oleh pihak universitas, seperti tiket pesawat, tempat tinggal, makan, akomodasi, biaya kuliah, dan lainnya. Sudah mulai banyak pendaftar, nanti juga akan kami seleksi,” tukas Regina.

Dia mengatakan, dirinya rindu berkontribusi langsung memajukan bangsa dan negara melalui langkah-langkah sederhana, sehingga kedepannya Indonesia bisa menjadi negara maju dan berdiri di atas kaki sendiri. (RN)

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan