Amazing! RAP FC Indonesia Juara Dunia Sepakbola Nation Cup 2023

Resha Agriansyah Partnership Football Club Indonesia (RAP FC Indonesia), tampil sebagai juara dunia sepak bola pada Nation Cup 2023, turnamen sepak bola advokat dan notaris se-dunia di Saint Tropez, Prancis, yang berlangsung 6-11 Juni

Saint Tropez, innews.co.id – Menjadi juara dunia adalah impian semua negara. Kini, Indonesia pun bisa! Dengan tampilnya Resha Agriansyah Partnership Football Club Indonesia (RAP FC Indonesia), sebagai juara dunia sepak bola pada Nation Cup 2023, turnamen sepak bola advokat dan notaris se-dunia di Saint Tropez, Prancis, yang berlangsung 6-11 Juni ini.

Di laga final, RAP FC Indonesia yang dipimpin Dr. Resha Agriansyah, SH., MH., sebagai owner sekaligus Manager Tim, mengubur mimpi tim sepak bola Delegacao De Barcelos Da Ordem Das Advogados asal Portugal dengan skor 3-2, Minggu (11/6/2023).

Tiga gol RAP FC Indonesia disarangkan oleh Leonard Umbu Saingu Ferdinandus, Homol Prima Sitompul, dan Frenky Jerry Kandars. Leonard Umbu juga tercatat sebagai top akor RAP FC Indonesia di ajang ini, dengan mencetak 10 gol.

“Saya selaku owner dan manajer RAP FC Indonesia sangat gembira atas kemenangan RAP FC Indonesia. Semua berkat kerja keras seluruh pemain dibawah coach Lungguk Marbun dan Captain Herwinsyah,” ujar Resha Agriansyah, kepada innews, langsung dari Prancis, Minggu (11/6/2023) malam.

Dr. Resha Agriansyah, SH., MH., sebagai owner sekaligus Manager Tim RAP FC Indonesia (tengah) bersama Lungguk Marbun (kiri) dan Captain Herwinsyah, memegang Piala Dunia Nation Cup 2023 yang diperoleh di Saint Tropez, Prancis

Dia mengatakan, sejarah akan mencatat bahwa Indonesia pernah menjadi Juara Dunia (World Champions) dalam event Internasional Football Club Lawyers dan Notaries by Mundiavocat pada tahun 2023 yang dipersembahkan oleh RAP FC Indonesia.

Bertanding di ajang bergengsi ini, RAP FC Indonesia menyertakan sejumlah pemain yaitu, Herwinsyah Herman Raba (Captain), Andi Saddam Alfih, Homol Prima Sitompul, Frenky Jerry Kandars, Indra Rusmi, Muhammad Hanif, Muhammad Alfisyah Syafaat, Ahmad Suherman, Lugud Endro Susilo, Leonard Umbu Saingu Ferdinandus, Jeriho Badia Kemit, Alyadi Amrullah, dan Bagas Aris Raditha.

Resha menambahkan, penampilan RAP FC Indonesia sejak babak penyisihan begitu memukau dengan semangat yang terus menggelora. “Di penyisihan, kami tampil trengginas, sebagai Juara Grup 1 dengan menggilas La Valette Malta (Malta) skor 7-1 dan mengalahkan FC Palais-Barreau De Nice 1 (France) juga dengan skor telak 4-0,” ujarnya.

Inilah Champion Nation Cup 2023

Berlanjut di 16 besar, RAP FC Indonesia tampil perkasa membenamkan tim Irlandia dengan skor telak 4-0. Begitu pun di perempat final, giliran Eurasia United (Eropa-Asia) dihantam dengan skor 4-1. Di babak semifinal, RAP FC Indonesia harus bekerja keras menaklukan tim kuat Braga Lawyer (Portugal), melalui adu penalti, dengan skor 4-3 setelah bermain imbang 1-1 di waktu normal. Di final, klub Portugal lainnya pun dihempaskan oleh RAP FC Indonesia.

Pengalungan medali kepada para pemain dan pelatih diberikan usai pertandingan final. Sementara Piala Dunia diberikan langsung oleh General Manager Mundiavocat Mr. Thibaut kepada Captain RAP FC Indonesia Herwinsyah.

Terkait keberhasilan RAP FC Indonesia ini, Resha memastikan pihaknya akan memberikan bonus kepada seluruh pemain dan pelatih. “Kami baru pertama kali ikut turnamen ini, tapi langsung menjadi juara dunia. Sebuah prestasi yang luar biasa sekali,” tukasnya.

Dr. Resha Agriansyah, SH., MH., bersama Mr. Thibaut General Manager Mundiavocat

Dirinya menjelaskan, pihaknya akan berpartisipasi pada event Piala Asia 2024 nanti. “Kami akan melakukan evaluasi pasca Nations Cup 2023 ini dan selanjutnya bersiap untuk ikut Piala Asia 2024 dan tentunya Nation Cup 2024,” serunya.

Rencananya, hari ini RAP FC Indonesia akan kembali ke Indonesia. Penyambutan bagi para pemain, pelatih, dan lainnya akan dipersiapkan. “Sepulang ke Indonesia, kami akan laporkan ke Menpora keberhasilan prestasi RAP FC Indonesia ini,” pungkas Resha. (RN)

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan