Forum Dakwah Kebangsaan Dorong Sosialisasi 4 Pilar Bisa Sentuh Seluruh Komponen Bangsa

Ustad Rizal Maulana (paling kanan) menerima plakat dari MPR RI

Jakarta, innews.co.id – Sosialisasi 4 pilar diharapkan bisa dilakukan secara kontinu kepada berbagai komponen bangsa. Ini sangat penting agar pemahaman akan Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan NKRI bisa lebih dipahami dan dapat memperkuat jiwa nasionalisme sebagai warga bangsa.

Hal ini dikatakan Ustadz Rizal Maulana Ketua Forum Silaturahmi Dakwah Kebangsaan (FSDK) usai mengikuti acara Sosialisasi 4 Pilar yang diadakan oleh MPR RI, di Hotel Mercure, BSD, Tangerang City, Selasa, 13 Juni 2023.

Ustadz Rizal Maulana menerima piagam yang diberikan Fahira Idris Anggota MPR RI Unsur Kelompok DPD Daerah Pemilihan (dapil) DKI Jakarta

Tampil sebagai pembicara antara lain, Fahira Idris, SH., MH., Anggota MPR RI Unsur Kelompok DPD Daerah Pemilihan (dapil) DKI Jakarta; Dr. H. Alirman Sori, SH., M.Hum., MM., Anggota MPR RI Unsur Kelompok DPD dapil Sumatera Barat; Hj. Himmatul Aliyah, S.Sos., M.Si., Anggota MPR RI Unsur Fraksi Partai Gerindra dapil DKI Jakarta; dan
Siti Mukaromah, S.Ag., M.AP.,
Anggota MPR RI Unsur Fraksi PKB dapil Jawa Tengah.

Rizal Maulana yang akrab di sapa Ustadz Asyik ini menuturkan, “Melalui Sosialisasi 4 Pilar ini diyakini dapat memperkuat dan mengokohkan cinta kita kepada bangsa dan negara ini”.

“Terima kasih kepada MPR RI yang telah intens mengadakan Sosialisasi 4 Pilar kepada para Pengurus dan Anggota FSDK. Harapan saya, ini bisa terus berlanjut ke berbagai komponen bangsa, seperti seniman, generasi milenial, komunitas ojek online, komunitas senam, para ulama, majelis taklim, relawan, dan lainnya,” serunya.

Suasana Sosialisasi 4 Pilar yang diadakan oleh MPR RI, di Hotel Mercure, BSD, Tangerang City, Selasa, 13 Juni 2023

Ustadz Asyik berkeyakinan, sosialisasi ini memiliki dampak besar, terutama dalam peningkatan pemahaman kebangsaan dan nasionalisme. “Kita tahu akhir-akhir ini ada upaya menggoyang Pancasila sebagai dasar negara. Padahal, para founding fathers bangsa ini telah berjuang dengan darah dan nyawa agar Indonesia bisa lahir. Karena itu, setiap warga negara haruslah dibekali pemahaman yang benar akan Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan NKRI, terkhusus para generasi milenial,” tukasnya.

Pada kesempatan itu, secara khusus Ustadz Asyik membawa lebih dari 300 orang pengurus dan anggota FSDK dari seantero Jabodetabek. Sejatinya, FSDK memiliki ribuan anggota yang tersebar di seluruh Jabodetabek. “Saya melihat acara ini begitu penting. Karenanya, saya mengerahkan sebanyak mungkin anggota untuk bisa hadir,” seru Ustadz yang dikenal dengan dakwahnya yang selalu menyejukkan ini.

Sebagaian pengurus dan anggota Forum Silaturahmi Dakwah Kebangsaan (FSDK)
Ustad Rizal Maulana bersama salah satu narasumber Fahira Idris Anggota DPD RI dapil DKI Jakarta

Lebih jauh Ustadz Asyik mengajak semua pihak agar di tahun politik ini bisa bersama-sama menciptakan kesejukan dan kedamaian. “Mari kita semua berpolitik secara santun dan bermartabat. Jangan saling caci atau memainkan black campaign, melainkan bisa saling menghargai dan berjuang pada koridor yang diridhoi Allah SWT,” pungkasnya. (RN)

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan