Giat Ramadan, PP INI Santuni Anak Yatim di Gedung Baru

Buka bersama dan santunan anak yatim yang diadakan oleh PP INI di Gedung barunya, di Jakarta Selatan, Senin (1/4/2024)

Jakarta, innews.co.id – Seratusan anak yatim dari tiga yayasan tampak sumringah menghadiri buka bersama dan pemberian santunan yang dilakukan oleh Pengurus Pusat Ikatan Notaris Indonesia (PP INI), dalam rangka bulan Suci Ramadan, di Gedung Sekrrtariat dan Diklat PP INI yang baru di bilangan Minangkabau, Jakarta Selatan, Senin (1/4/2024).

Mengenakan pakaian putih-hitam, anak yatim yang berasal dari Yayasan Marhamah Cipanang, Jakarta Timur Yayasan Riyadhul Muhsinin Pondok Gede, Bekasi, dan Yayasan Az Zikro, Kalimalang, Jakarta Timur, tampak khusuk mendengarkan siraman rohani yang disampaikan Ustadz Arifin Jayadiningrat.

“Pemberian santunan ini merupakan agenda rutin PP INI yang dilakukan setiap Ramadan. Kegiatan ini merupakan bentuk ungkapan tanda cinta kasih dan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa. Semoga Ramadan ini memberikan berkah dan menjaga kebersihan hati kita untuk merajut kebersamaan,” kata Ketua Umum PP INI Tri Firdaus Akbarsyah kepada awak media, didampingi oleh Agung Iriantoro (Sekretaris Umum).

Ustadz Arifin Jayadiningrat tengah menyampaikan tausiyahnya di hadapan anak yatim dan Pengurus PP INI

Dalam melaksanakan kegiatan ini, PP INI mengumpulkan dana dari para pengurus dan anggota. “Terkumpul lebih dari Rp 100 juta dan semua itu, selain untuk acara bukber juga diberikan kepada yayasan-yayasan yatim piatu.

Tri Firdaus juga bersyukur kegiatan ini bisa dilaksanakan di Gedung PP INI yang baru. “Insya Allah, sekitar Mei atau Juni 2024 gedung ini sudah bisa digunakan, baik untuk sekretariat maupun tempat pendidikan dan latihan bagi para notaris,” ujarnya.

Ketua Umum PP INI Tri Firdaus Akbarsyah bersama jajarannya tengah membagikan santunan kepada anak-anak yatim dari 3 yayasan

Menurutnya, gedung 4 lantai ini merupakan ikon dari perkumpulan notaris yang ia pimpin. “Gedung ini merupakan simbol keguyuban dan kesolidan para notaris. Kita bangga memiliki gedung ini,” tambah Tri Firdaus.

Nantinya, semua kegiatan PP INI akan dipindah dari sekretariat yang lama di bilangan Roxy, Jakarta Barat, ke tempat yang baru. “Kami mohon doa restu, juga dari anak-anak yatim agar bisa segera menggunakan gedung ini,” tambahnya.

Sementara itu, Agung Irianto menambahkan, pemberian bantuan kepada anak yatim merupakan wujud komitmen PP INI dalam memberi perhatian kepada masyarakat luas, khususnya anak-anak yatim.

ki-ka: Ketua Panitia Santunan Ramadan dan Buka Puasa Bersama, Sri Esti Sumiati Apung, Ketua Umum PP INI Tri Firdaus Akbarsyah, dan Sekretaris Umum PP INI Agung Iriantoro

“Para notaris selalu memiliki empati, terutama di bulan suci Ramadan dan dengan senang hati menyisihkan dananya untuk membantu dan peduli kepada yang membutuhkan,” tukasnya.

Di sisi lain, Ketua Panitia Santunan Ramadan dan Buka Puasa Bersama PP INI, Sri Esti Sumiati Apung mengajak para notaris bahwa dengan semangat ukhuwah Islamiyah mari hilangkan semua perbedaan dan satukan kebersamaan dalam membesarkan organisasi.

Dia menerangkan, tahun ini selain diberikan santunan berupa uang tunai juga dibagikan goodie bag kepada anak-anak yatim. Dirinya juga mengapresiasi keterlibatan rekan-rekan notaris pada hajatan ini.

“Kita bersyukur acara berlangsung sukses dan kita melihat anak-anak senang menerima santunan. Semoga anak-anak bisa sekolah yang rajin dan bisa mencapai cita-citanya,” pungkas Anjarini, Humas PP INI. (RN)

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan