Ketum KADIN DKI Beri Tips Manajemen Waktu yang Efektif, Ini Dia

Pentingnya manajemen waktu

Jakarta, innews.co.id – Dalam sehari, waktu yang dimiliki setiap orang sama yakni, 24 jam. Namun terkadang, banyak orang kesulitan mengatur waktu, terlebih bagi para pekerja. Bahkan sampai ada yang bilang, waktu kerja yang ada tidaklah cukup untuk menyelesaikan load pekerjaan yang ada. Sampai harus keteteran dan merasa pekerjaan tidak ada habis-habisnya. Benarkah? Jangan-jangan ada salah dengan pekerjaan itu atau Anda yang mungkin belum bisa mengatur waktu

Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Provinsi DKI Jakarta, Hj. Diana Dewi, memberikan tips khusus bagi para pekerja untuk bagaimana memaksimalkan waktu kerja yang ada sehingga pekerjaan yang diberikan bisa diselesaikan dengan profesional dan penuh tanggung jawab.

“Dalam bekerja seseorang dituntut untuk profesional dan penuh tanggung jawab. Menyelesaikan pekerjaan demi pekerjaan dengan sebaik mungkin,” kata Diana Dewi, di Jakarta, Sabtu (6/12/2023).

Diana Dewi, Ketua Umum KADIN DKI Jakarta

Namun, lanjutnya, bicara profesional dan tanggung jawab tidak semudah seperti diucapkan. “Ada hal-hal yang harus diperhatikan sehingga beban pekerjaan bisa dijalankan dengan baik,” tambah CEO PT Suri Nusantara Jaya ini.

Berikut tips dari Diana Dewi yang bisa membuat Anda lebih profesional dan melakoni setiap pekerjaan dengan hasil yang memuaskan.

Prioritas Pekerjaan

Biasakan untuk mengerjakan pekerjaan yang penting lebih dulu. Dengan begitu, waktu kamu akan tertata secara efektif dan efisien.

Tetap Fokus

Kamu pasti setuju kalau fokus menjadi kunci utama. Meskipun tengah dilanda banyak tugas, cobalah untuk tetap fokus. Dengan begitu, tugasmu akan bisa terselesaikan dengan baik dalam waktu lebih cepat.

Disiplin Waktu

Coba untuk disiplin terhadap waktu yang kamu miliki dan tidak dibiasakan menunda-nunda pekerjaan. Sikap tidak disiplin inilah yang membuat pekerjaan semakin lama kian menumpuk bila dan tidak segera terselesaikan. Padahal, mungkin ada pekerjaan lain juga yang harus kamu kerjakan.

Jangan Kebanyakan Berpikir

Terlalu banyak berpikir dan menyusun rencana tanpa langkah realistis, sama saja menghabiskan waktu sia-sia. Mulailah bergerak untuk menyelesaikan pekerjaanmu secepat mungkin.

Jaga Kesehatan

Menyelesaikan pekerjaan yang begitu banyak tentu akan membuatmu kelelahan. Oleh sebab itu, jaga kesehatan sebaik mungkin agar tidak mudah sakit dan semua pekerjaan akan terselesaikan. (RN)

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan