Ketum Relawan GP: Penetapan Ganjar Pranowo Sebagai Capres Tepat, Kami Siap Bertarung

Ganjar Pranowo Calon Presiden yang diusung oleh PDI-Perjuangan

Jakarta, innews.co.id – Penetapan Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden yang akan diusung oleh PDI-Perjuangan dirasa cukup melegakan dan melahirkan optimisme kuat untuk meneruskan pembangunan bangsa dari apa yang telah dilakukan oleh Presiden Joko Widodo selama dua periode ini.

“Sangat melegakan! Ini ibarat kado terindah bagi rakyat Indonesia jelang Idul Fitri 1444 Hijriah. Apalagi pengumuman itu dilakukan tepat di Hari Kartini, di mana itu bentuk penghargaan dari PDI-P terhadap kaum perempuan, sekaligus menitipkan pesan kuat bahwa kaum perempuan harus mendukung Ganjar Pranowo agar menjadi Presiden RI ke-8. Selain itu juga kepada penerus Jokowi ini nanti tetap harus concern mendukung emansipasi wanita Indonesia,” kata La Ode Umar Bonte, Ketua Umum Relawan Ganjar Pranowo (RGP), dalam keterangan persnya, di Jakarta, Jum’at (21/4/2024).

Umar Bonte yang juga Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI) mengaku sangat mengapresiasi keputusan Ketua Umum DPP PDI-P Megawati Soekarnoputri mengumumkan Capres yang akan diusung partai berlambang banteng moncong putih ini pada Pipres 2024 nanti. “Beliau tokoh perempuan yang punya insting kuat dalam memilih seorang pemimpin bangsa. Karenanya, mengumumkan Capres tepat di Hari Kartini memiliki makna tersirat yang sangat dalam, bukan saja untuk Ganjar, tapi juga kepada kaum perempuan dan rakyat Indonesia,” imbuhnya.

Umar Bonte meyakini pasca penetapan Ganjar Pranowo sebagai Capres oleh PDI-P secara otomatis konstelasi politik akan berubah 180 derajat. “Saya yakin dalam 2-3 hari kedepan konstelasi politik dalam negeri akan berubah signifikan, di mana dukungan akan deras mengalir kepada Ganjar Pranowo. Pun parpol-parpol lain akan mulai mengutak-atik kembali strateginya untuk menghadapi Ganjar. Belum lagi para relawan akan mulai menyiapkan langkah-langkah strategis guna memenangkan Ganjar,” yakinnya.

La Ode Umar Bonte, Ketua Umum Relawan Ganjar Pranowo (RGP)

Dia mengatakan, Relawan Ganjar Pranowo (RGP) yang ia pimpin pun, pasca pengumuman Megawati hari ini akan langsung menyiapkan langkah-langkah konkrit. Salah satunya mendeklarasikan RGP hingga ke seluruh Indonesia. “Kami akan bentuk kepengurusan hingga ke tingkat RT/RW guna mensosialisasikan dan memenangkan Ganjar Pranowo. Harus diakui, beliau sudah berhasil. Menunjukkan kinerja positif dan keberpihakan kepada rakyat selama menjadi Gubernur Jawa Tengah,” ungkap Umar Bonte.

Tak hanya itu, dirinya juga mengajak para pemuda di Indonesia untuk mendukung Ganjar Pranowo sebagai Presiden di Pilpres 2024. “Saya mengajak seluruh pemuda Indonesia untuk bersama-sama mendukung pembenahan bangsa ini di segala bidang. Itu tentunya diawali dengan bergerak bersama mendukung Ganjar Pranowo sebagai Presiden RI,” tukasnya.

Ditanya soal siapa yang pas untuk menjadi pendamping Ganjar, Umar Bonte menegaskan, “Kami sebagai Relawan Ganjar Pranowo akan tegak lurus dengan siapapun Cawapres yang akan dipilih oleh Ganjar Pranowo”. Menurutnya, bila di era Presiden Jokowi, Indonesia telah bergerak cepat dari rezim sebelumnya, maka kedepan Wapres harus benar-benar mengimbangi kinerja Presiden dan memiliki kesamaan visi dan langkah juang.

“Kalau boleh memberi masukan, menurut kami, tepat juga bila Ganjar Pranowo disandingkan dengan Ketum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto atau Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Namun, siapapun yang akan dipilih oleh Ganjar, kami akan ikut mendukung,” tegasnya.

Intinya, kedepan bagaimana kita bisa melihat Indonesia bisa lebih maju dan lebih cepat lagi bergeraknya dalam mewujudkan keadilan dan kesejahteraan rakyat. (RN)

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan