Menpora Semangati Tim Football Advokat Indonesia ke Nation Cup 2023

Menteri Pemuda dan Olahraga RI Dito Ariotedjo memberi ucapan selamat bertanding kepada Indonesia Lawyer FC dan AAI FC

Jakarta, innews.co.id – Kehadiran tim sepak bola advokat yang akan tampil dalam Nation Cup 2023 di Saint Tropez, Perancis, 6-11 Juni 2023 nanti, mendapat perhatian dari Menteri Pemuda dan Olahraga RI Dito Ariotedjo.

Secara khusus, Menpora memberi semangat kepada tim sepak bola advokat Indonesia yang akan bertarung dalam kategori 5 vs 5 Men, dengan sejumlah tim yang berasal dari berbagai negara di dunia antara lain, Korea Selatan, Senegal, Slovakia, Itali, Perancis, Ajerbaijan, Polandia, Belgia, Brazil, Argentina, Kosta Rika, Portugal, Japan, Bangladesh, China, Pantai Gading, Georgia, Israel, Mexico, Panama, dan lainnya.

“Selamat bertanding kepada Indonesian Lawyers Football Club (ILFC) yang dipimpin oleh James Purba dan Asosiasi Advokat Indonesia FC pimpinan Arman Hanis yang akan mewakili Indonesia di Turnamen Piala Dunia Advokat dan Notaris di Saint Tropez, Prancis,” kata Menpora dalam tayangan videonya, di Jakarta, Kamis (25/5/2023).

Dengan tangan terkepal dan penuh semangat Menpora mengucapkan, “Selamat berjuang dan semoga sukses. Salam olahraga”.

Tim sepakbola advokat akan mengikuti Kejuaraan Dunia sepak bola advokat yang akan mempertandingkan beberapa kategori yakni, Classic atau bebas umur; Master yaitu Usia +35; Legend yaitu usia +45; Super Legend usia +55; 5 vs 5 Men; dan 5 vs 5 Women.

Seperti diketahui, Nation Cup adalah kejuaraan dunia sepakbola antara advokat dan notaris pertama di seluruh dunia. Sebelumnya, sebagai penyelenggara Mundiavocat telah menggelar Piala Dunia Football Advokat ini sejak 1983, dengan peserta dari seluruh dunia. Begitu juga di tingkat Asia. Indonesia sendiri merupakan langganan ikut turnamen ini.

Keikutsertaan tim sepak bola advokat Indonesia di Asia antara lain, Piala Asia 2015 di Pattaya, Thailand; 2017 di Hanoi, Vietnam; dan 2019 di Bangkok, Thailand. Sementara pada Piala Dunia, tim Indonesia ikut pada 2016 di La Manga, Spanyol; 2018 di Barcelona, Spanyol; dan 2022 di Marrakech, Maroko.

“Terima kasih untuk semangat yang diberikan oleh Menpora Dito Ariotedjo. Hal tersebut tentunya akan kian memacu. Semangat tim sepakbola advokat Indonesia untuk berjuang meraih prestasi terbaik di ajang bergengsi tersebut,” kata Jamaslin James Purba, Manager ILFC, kepada innews, di Jakarta, Kamis (25/5/2023).

Dirinya yang akan ikut serta mendampingi tim juga melihat sejauh ini berbagai latihan dam uji coba sudah diadakan untuk menguji kemampuan tim. “Kami mengharapkan doa dari seluruh rakyat Indonesia agar tim ini bisa meraih prestasi maksimal nantinya,” tukas James Purba. (RN)

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan