Serahkan Bibit Pohon, Putratama Agro Indo Beri Secercah Harapan di Dua Desa

Dipimpin langsung oleh Direktur Utama PT Putratama Agro Indo Hj. Susi Andrianis, diserahkan bantuan bibit pohon kepada dua desa di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Jajaran Top Management Putratama Group bersama Pimpinan Desa

Jakarta, innews.co.id – Sejak dulu kepedulian korporasi-korporasi yang berada dibawah Holding Company Putratama Group, baik kepada masyarakat maupun lingkungan, secara konsisten dilakukan.

Baru-baru ini, salah satu korporasi bagian dari Putratama Group yang dipimpin oleh Hj. Susi Andrianis, S.Sos., S.Psi., MM., menyerahkan bibit pohon kepada warga di Desa Margajaya dan Desa Cikancana, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, yang berada di sekitar Agro Farm milik PT Putratama Agro Indo.

Penyerahan bibit pohon produktif kepada Kades Desa Cikancana Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Cianjur

“Ini merupakan bentuk komitmen dan konsistensi kami dalam menjalankan amanah perundang-undangan yang berlaku. Dan, sebagai bentuk kepedulian terhadap warga sekitar,” kata Direktur Utama PT Putratama Agro Indo Susi Andrianis, dalam keterangan persnya, di Jakarta, Kamis (16/5/2024).

Susi menjelaskan, melalui Agro Farm yang dikelola secara profesional, perusahaan yang dipimpinnya memiliki kepedulian nyata, baik terhadap penghijauan, pertumbuhan ekonomi lokal, serta penyerapan tenaga kerja. “Kami selalu menunjukkan semangat tinggi dalam memberi perhatian terhadap warga sekitar. Melalui pemanfaatan lahan yang ada kami juga
mendukung program pemerintah setempat, baik program pengentasan pengangguran, perkebunan, dan sebagainya,” ungkap Susi.

Penyerahan bibit pohon produktif kepada perwakilan Desa Majalaya Kecamatan Cikalongkulon, Kabupaten Cianjur

Penyerahan bibit pohon tersebut dilakukan langsung oleh Susi Andrianis, didampingi oleh Brigjend TNI (Purn) H. Darmadi, S.Sos., SH., MM (Komisaris Putratama Group), dan jajaran pimpinan perusahaan tersebut. Bantuan corporate social responsibility (CSR) tersebut diterima oleh Hendra, mewakili pejabat Desa Margajaya, Kecamatan Cikalongkulon dan Nanang (Kepala Desa Cikancana, Kecamatan Sukaresmi) yang juga disaksikan oleh Kadar, mewakili Insanuddin Lingga (Camat Cikalongkulon).

“Kami menyerahkan bibit pohon mangga, alpukat, durian, dan petai. Kami meminta bibit-bibit pohon ini selanjutkan bisa ditanam dan dirawat oleh warga sekitar sehingga dapat dipanen dan memberi hasil positif bagi warga sekitar,” seru Ketua Komite Tetap Bidang Organisasi KADIN DKI KUAT ini.

Ucapan terima kasih atas CSR Putratama Agro Indo Farm dari pihak Kecamatan Cikalong Kulon, yang diberikan oleh Radar

Bagi Susi, pemberian bibit aneka pohon di kedua desa tersebut sebagai bentuk kepedulian terhadap warga sekitar Agro Farm milik PT Putratama Agro Indo.

Terkait jumlah bibit pohon yang diberikan, Susi menjelaskan, itu disesuaikan dengan ketersediaan lahan di masing-masing desa, baik yang dimiliki oleh pemerintah lokal maupun warga.

Manfaat berkelanjutan

Dirinya berharap bantuan ini dapat memberikan dampak positif dan signifikan bagi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat di kedua desa tersebut. “Semoga bantuan ini bisa menjadi sinar harapan bagi masyarakat di Desa Majalaya dan Desa Cikancana untuk mencapai kemajuan yang berkelanjutan serta dapat membantu memperbaiki kualitas hidup dan meningkatkan taraf ekonomi masyarakat desa,” imbuh Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Bidang Sosial dan CSR ini.

Brigjend TNI (Purn) H. Darmadi, S.Sos., SH., MM., Komisaris Putratama Group

Selain itu, sambungnya, melalui bantuan ini warga dapat merasakan manfaat yang nyata dan berkelanjutan dalam berbagai aspek kehidupan, baik program ekonomi hijau serta menjadi bekal berharga bagi masyarakat Desa Majalaya dan Desa Cikancana dalam menghadapi tantangan dalam membangun masa depan yang lebih baik lagi.

Acara pemberian pohon yang merupakan CSR Putratama Group kepada dua desa di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat

“Saya berharap kerjasama ini dapat menjadi awal dari hubungan yang berkelanjutan antara Putratama Group (PT Putratama Agro Indo) yang berada di antara lingkungan dua desa tersebut dengan masyarakat dan pemerintah setempat. Juga demi kemajuan bersama dan keberlanjutan sebagai bentuk komitmen kami dan menjadi titik balik positif dalam perjalanan pembangunan dan kemajuan kesejahteraan negri kita tercinta ini,” tukasnya.

Kerja sama PT Putratama Agro Indo dengan pemerintah setempat

Seperti diketahui, Putratama Group menaungi sejumlah korporasi yakni, PT Putratama Satya Bhakti (Outsourcing SDM SGR), PT Putrataruna Mandiri (Rental Gagak Rimang & Parkir Taruna), PT Putratama Global Estetika, PT Putratama Agroindo (Pengadaan Pangan, Pertanian & Peternakan), PT Putratama Consultant Indonesia (Jasa Konsultan ISO & Hubungan Industri), PT Panca Karsa Realtindo (Developer Properti), dan Koperasi SGR Mandiri Utama Sejahtera (Koperasi Karyawan/Koperasi Simpan Pinjam). (RN)

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan