Bangga! Indonesia Juara Umum Asia Lawyers Cup 2024 di Kamboja

Piala Asia untuk 3 kategori yang dipertandingkan yakni. five a side men, classic, dan master, yang diadakan di Phnom Penh, Kamboja, 17-21 Januari 2024

Jakarta, innews.co.id – Prestasi membanggakan ditorehkan oleh tiga tim sepakbola advokat Indonesia pada Asia Lawyers Cup 2024 di Phnom Penh, Kamboja, 17-21 Januari 2024.

Ketiga tim yang berlaga di turnamen bergengsi yang diprakarsai oleh Mundiavocat itu adalah Resha Agriansyah Partnership Football Club (RAP FC) Indonesia, Indonesian Lawyers Football Club (ILFC), dan Siregar Setiawan Manalu Partnership Football Club (SSMP FC). Ketiganya sukses meraih juara di masing-masing kategori yang diikuti.

Diawali dengan keberhasilan RAP FC Indonesia. Meski ini penampilan perdananya, namun sudah langsung menjadi Juara I di kategori Five a Side Men. Di final, RAP FC Indonesia meluluhlantakkan Eurasia United dengan skor 10-1.

Bangganya para pemain, pelatih, dan Manager RAP FC Indonesia

Disusul oleh ILFC yang berhasil menggusur Dacheng China United dengan skor telak 3-0, untuk meraih Juara III di kategori Classic. Terakhir, SSMP FC yang membungkam tim Seoul FC dari Korea Selatan 2-1 dan meraih Juara III untuk kategori Master.

Dengan keberhasilan ini, Indonesia dipastikan menjadi Juara Umum pada perhelatan Piala Asia Advokat ke-5 ini.

Di peringkat kedua, tim asal Jepang yakni Japan United yang meraih Juara I untuk kategori Classic dan tim Japan Master FC di urutan ke-2 untuk kategori Master.

Tradisi ILFC dalam merayakan keberhasilan meraih Juara III pada Asia Lawyers Cup 2024 di Phnom Penh, Kamboja, 17-21 Januari 2024

Disusul oleh tim asal Thailand, Lawyers Council of Thailand, yang meraih Juara I di kategori Master. Berturut-turut China melalui Shanghai Daopeng Law Firm yang duduk sebagai runner-up di klaster Classic dan tim Eurasia yang meraih juara II di kategori Five a Side Men.

Di urutan terakhir, ada tim tuan rumah BAKC Football Team yang menjadi Juara III di kategori Five a Side Man. Sementara dua tim dari Korsel dan Nepal (satu tim) gagal meraih prestasi. Pada kompetisi ini, sejatinya China mengirim 4 wakil, namun 3 tim gagal yakni, Beijing Lawyers, Dacheng United China dan Kunming Lawyers, di mana semuanya masuk kategori Classic.

“Tim-tim Indonesia berhasil mengharumkan nama bangsa dan negara dengan torehan prestasi yang membanggakan. Ini juga bukti bahwa kita mampu bersaing dengan tim-tim di level dunia,” kata Jamaslin James Purba, Manager ILFC, kepada innews, di Jakarta, Selasa (23/1/2024).

SSMP FC yang dimanageri oleh Nein Rafles Siregar, tetap menjadi klub sepakbola advokat Indonesia yang membanggakan

Sementara itu Resha Agriansyah mengaku terharu dan bangga dengan prestasi Indonesia di Asia Lawyers Cup 2024. “Jarang terjadi demikian, tapi Indonesia bisa membuktikan keadidayaannya kepada dunia luar di bidang olahraga,” serunya.

Hal senada dikatakan Nien Rafles Siregar Manager SSMP FC. “Capaian Indonesia di Kamboja merupakan langkah awal untuk prestasi-prestasi selanjutnya di kejuaraan dunia lainnya,” tukasnya.

James Purba mengaku bangga melihat perkembangan sepakbola di kalangan advokat. “Peminatnya makin banyak. Tim-tim baru pun bermunculan. Saya bangga melihatnya. Dengan banyaknya tim sepakbola, tentu iklim pesepakbolaan advokat di Indonesia akan kian kompetitif dan semarak. Semoga kedepan akan semakin banyak tim-tim sepakbola advokat Indonesia yang bertanding di level dunia. Bahkan, kita bisa menguasai jagat sepak bola advokat dunia,” pungkasnya.

Tahun ini, akan digelar turnamen sepakbola advokat akbar, World Cup 2024 di Uni Emirates Arab. Siapa saja tim yang bakal ikut? (RN)

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan