Bukber Kenotariatan Undip, Ketum IKANOT: Keguyuban dan Silahturahmi Harus Terus Terjaga

Buka bersama Magister Kenotariatan Universitas Diponegoro bersama alumni, pengajar dan mahasiswa di Kampung Laut, Semarang

Semarang, innews.co.id – Para alumni Magister Kenotariatan Universitas Diponegoro, Semarang, Jawa Tengah, mengadakan buka bersama dan silahturahmi dengan Ketua Prodi Magister Kenotariatan dan mahasiswa di Kampung Laut, Semarang, Minggu (31/3/2024).

“Acara ini digagas oleh para alumni Magister Kenotariatan Undip untuk menjalin silahturahmi dan kebersamaan, baik antara alumni, mahasiswa maupun para dosen dan Ketua Prodi Kenotariatan Undip,” kata Ketua Umum Ikatan Alumni Kenotariatan Undip Otty Hari Chandra Ubayani, SH., Sp.N., MH., dalam keterangan persnya, di Jakarta, Selasa (5/4/2024).

Wajah-wajah hepi dari alumni, pengajar dan mahasiswa Magister Kenotariatan Undip

Otty yang juga Notaris/PPAT senior di bilangan Jakarta Selatan mengatakan, penting di Bulan Suci Ramadan kita membina kerukunan dan keguyuban, baik di organisasi, perkumpulan, maupun pertemanan. “Bukber di Kampung Laut ini menjadi bukti bahwa Magister Kenotariatan Undip guyub dan solid selalu,” seru Otty.

Melalui karya-karya yang sudah dilakukan, IKANOT Undip senantiasa mengawal dan menjaga marwah Maguster Kenotariatan agar selalu terdepan, baik dari sisi sarana dan prasarana maupun program-program. Seperti diketahui, setelah sebelumnya IKANOT Undip membangun gedung khusus yang digunakan sebagai laboratorium kenotariatan, juga dilakukan program berbagi ilmu dengan menyiapkan 50 pengajar yang berasal dari alumni Magister Kenotariatan Undip secara cuma-cuma.

Otty Hari Chandra Ubayani, Ketua Umum IKANOT Undip

Tak hanya itu, IKANOT Undip juga telah melakukan Memorandum of Understanding (MoU) dengan PT Bank Syariah Indonesia Tbk, dalam menerbitkan kartu tanda anggota (KTA) yang terintegrasi dengan uang elektronik (e-money). Bahkan, pada 2 Mei 2024 sekitar pukul 14.00 WIB, IKANOT Undip akan menggelar halal bihalal sekaligus sosialisasi sertifikat elektronik (e-certificate) bersama Menteri ATR/BPN, H. Agus Harimurti Yudhoyono, di Hotel Century Park, Jakarta.

“Kami para alumni terus berupaya memberikan yang terbaik bagi kampus kita tercinta dan prodi yang kita sayangi ini. Harapannya, para alumni yang telah tersebar di seluruh Indonesia dan mancanegara serta para mahasiswa bisa mendapatkan manfaatnya,” tukas Otty.

Otty Ubayani bersama Kaprodi Magister Kenotariatan Undip dan para staf

Sementara itu, Kepala Prodi Magister Kenotariatan Undip Dr. Ana Silviana, SH., M.Hum., mengapresiasi upaya konkrit yang dilakukan oleh IKANOT Undip. “Kita bersyukur para alumni yang dipimpin oleh Ibu Otty tak henti-hentinya menelurkan karya-karya monumental bagi almamater. Ini sumbangsih positif sebagai bentuk menjaga silahturahmi dan kebersamaan di antara para alumni dan mahasiswa,” seru Ana.

Puluhan mahasiswa, alumni, dan dosen Magister Kenotariatan memyambut baik kegiatan bukber ini dan berharap kedepan bisa menjadi tradisi yang dilakukan sebagai bentuk keguyuban dan silahturahmi yang tiada putusnya. (RN)

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan