EMJI Terus Berkibar, Dulu Joko Kini Pranowo

Emak Militan Jaga Indonesia (EMJI) pimpinan Pebretty Magdalena

Jakarta, innews.co.id – Sejarah mencatat, salah satu relawan militan yang menyasar kelompok emak-emak, yang berhasil menghantarkan Joko Widodo menjadi Presiden RI, adalah Emak Militan Jaga Indonesia (EMJI).

Ketika itu, nama EMJI begitu berkibar. Kini, EMJI kembali mencuat dan siap mendukung Ganjar Pranowo sebagai Presiden RI ke-8, penerus Jokowi.

“EMJI telah menjadi bagian sejarah bangsa ini. Kalau dulu kami mendukung Presiden Jokowi, kini kami support Ganjar Pranowo untuk jadi Presiden RI di Pilpres 2024 nanti,” kata Pebretty Magdalena, Ketua Umum EMJI, dalam keterangan persnya, di Jakarta, Rabu (27/9/2023).

Salah satu bentuk dukungan yang diberikan EMJI adalah dengan bergabung bersama relawan lainnya dalam Forum Relawan Ganjar Nusantara (Forgara) yang dipimpin oleh Brigjen TNI (Purn) Tarida Hasahatan Sinambela selaku Ketua Umumnya.

“Keputusan EMJI bergabung di Forgara sudah tepat karena melalui wadah ini, maka jangkauan kami bisa lebih luas lagi dan melibatkan banyak relawan,” kata Pebby–sapaan akrab Ketum EMJI ini.

Dijelaskan, EMJI memiliki visi Kesetaraan dan keadilan; Kepedulian dan kesejahteraan; Kesatuan dan kerukunan. Dan misi, meningkatkan peran perempuan, menyuarakan perjuangan perempuan, menampung dan menghimpun kekuatan perempuan, dan sebagainya.

Saat ini, EMJI telah memiliki sekitar 18 cabang di seluruh Indonesia dan perwakilan di luar negeri yakni, Hong Kong, Macau, Taiwan, Belgia, Abu Dhabi, dan Kuwait.

“EMJI ingin mengulangi kesuksesan di Pilpres sebelumnya dengan menghantarkan Ganjar Pranowo sebagai Presiden RI. Kalau sebelumnya kami berhasil mendudukkan Pak Jokowi, kini kami pun punya keyakinan bisa memenangkan Ganjar Pranowo,” pungkasnya.

Sebelumnya, EMJI juga berkoalisi dengan ARG (Aliansi Relawan Ganjar). “Ini bentuk solidaritas dan dukungan EMJI dengan terhimpun di ARG dan Forgara. Dengan berbagai dukungan ini tentu perjuangan kita akan semakin kuat,” jelas Pebby.

Pada bagian lain, Tarida Sinambela mengapresiasi bergabungnya EMJI ke Forgara. “Kita akan sama-sama berjuang memenangkan Ganjar Pranowo sebagai Presiden Indonesia. Itu target utama kita bersama,” tukasnya. (RN)

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan