Pantas Nainggolan: Ganjar Pranowo Berpeluang Besar Menang di Jakarta

Pantas Nainggolan, politisi PDI-Perjuangan sekaligus Anggota DPRD DKI Jakarta

Jakarta, innews.co.id – Peluang Ganjar Pranowo untuk menang di DKI Jakarta besar. Tidak saja karena sosoknya yang sudah demikian dikenal, bahkan se-Indonesia, tapi juga ada kepercayaan besar dari mayoritas rakyat Indonesia bahwa dirinya akan meneruskan program-program Presiden Jokowi.

“Sejauh ini hasil survei sejumlah lembaga yang kredibel menunjukkan bahwa elektabilitas Ganjar Pranowo sejak awal diumumkan sampai sekarang masih teratas. Yang cenderung fluktuatif itu kan bacapres yang lain,” kata politisi senior PDI-Perjuangan Pantas Nainggolan, SH., MM., kepada innews, di Jakarta, Kamis (29/6/2023).

Pantas yang juga Anggota Komisi D DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PDI Perjuangan dapil DKI 5 (Duren Sawit, Jatinegara, Kramat Jati) mengatakan, selama 10 tahun kita sudah bisa melihat hasil kerja Presiden Joko Widodo. Namun, memang ada pekerjaan-pekerjaan yang belum tuntas. Karena itu, sudah selayaknya bila diteruskan. “Rasanya, sosok yang tepat meneruskan apa yang telah dirintis Presiden Jokowi adalah Ganjar Pranowo,” ujarnya.

Dikatakannya, kalau negara ini mau maju, maka pembangunan harus berkesinambungan. “Presiden Jokowi pernah mengatakan, meski ganti pemimpin di Indonesia, namun pembangunan jangan ibarat pompa bensin ‘selalu mulai dari nol’. Pembangunan harus terus dilakukan. Pemimpin selanjutnya harus bisa meneruskan hal-hal baik yang telah dilakukan pemimpin sebelumnya,” imbuh Pantas.

Dirinya yakin, dengan kesolidan kader dan simpatisan PDI-P di Jakarta, dibantu dengan para relawan, maka bisa memenangkan Ganjar Pranowo sebagai Presiden RI pada Pilpres 2024 nanti.

Tak hanya itu, Pantas juga yakin Ganjar effect akan dapat membantu PDI-P kembali meraih kemenangan di DKI Jakarta ini. “Tentu sebagai kader PDI-P, Ganjar juga punya pengaruh untuk juga menaikkan elektabilitas partai. Jadi, ada simbiosis mutualisme di antara PDI-P dan Ganjar Pranowo,” terang Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD DKI ini.

Jelang Pemilu dan Pilpres nanti, kata Pantas, seluruh kader PDI-P akan memerahkan Ibu Kota. “Pesan Ibu Ketum Megawati Soerkarnoputri sudah jelas bagaimana PDI-P mencetak hattrick pada Pileg dan Pilpres nanti. Sebagai kader kita pun akan sekuat tenaga mendorong hal tersebut,” tukasnya.

Dalam kunjungan Ganjar Pranowo ke beberapa wilayah DKI Jakarta tampak jelas antusiasme warga menyambutnya. Teriakan ‘Ganjar Presiden, Ganjar Presiden begitu membahana. Bahkan, warga tidak segan-segan curhat ke Ganjar, baik tentang harga-harga bahan pokok sampai kondisi di lingkungannya. (RN)

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan