Sumbang 13 Hewan Qurban, PP IPPAT Berbagi Keberkahan di Idul Adha 2023

Sejumlah anggota PP IPPAT saat menyerahkan dan menyaksikan pemotongan hewan qurban di Pondok Pesantren Manhalun Nasyiin, di Sawah Besar, Jakarta Pusat, Sabtu, 1 Juli 2023

Jakarta, innews.co.id – Sebanyak 13 hewan qurban disumbangkan oleh Pengurus Pusat Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (PP IPPAT) pada Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah.

Melalui program ‘Berqurban dan Berbagi’ untuk sesama, PP IPPAT yang dipimpin oleh Dr. Hapendi Harahap (Ketua Umum) dan Otty Hari Chandra Ubayani (Sekretaris Umum) menyaksikan langsung pemotongan hewan qurban di Komplek Pondok Pesantren Manhalun Nasyiin, di Sawah Besar, Jakarta Pusat, Sabtu, 1 Juli 2023.

Otty Hari Chandra Ubayani, Sekretaris Umum PP IPPAT, berada di tempat pemotongan hewan qurban di Ponpes Manhalun Nasyiin, di Sawah Besar, Jakarta Pusat

“Saat ini dilakukan pemotongan 13 hewan qurban yang terdiri dari 3 ekor sapi dan 10 kambing yang merupakan sumbangan dari rekan-rekan PPAT. Pemotongan hewan qurban merupakan bentuk kerja sama PP IPPAT dengan Ponpes Manhalun Nasyiin, Sawah Besar,” terang H. Masnadi, Ketua Panitia Program ‘Berqurban dan Berbagi’ sekaligus Wakil Ketua Bidang Keagamaan PP IPPAT, dalam keterangannya, Sabtu (1/7/2023).

Masnadi menambahkan, ada 19 muqorib berpartisipasi dalam program ini, termasuk dari rekan rekan non-Muslim yang ikut berpartisipasi lewat penggalangan donasi.

Selanjutnya daging qurban dibagikan kepada warga kurang mampu yang tinggal di sekitar Ponpes Manhalun Nasyiin dan warga yang tinggal di sekitar Sekretariat PP IPPAT, di Ruko Mediterania Gajahmada, Taman Sari, Jakarta Barat.

Sementara itu, Hapendi Harahap secara khusus berterima kasih atas partisipasi dari para pengurus dan anggota IPPAT guna mensukseskan Idul Adha tahun ini. “Terima kasih untuk partisipasi rekan-rekan PPAT. Ini wujud kesolidan dan kebersamaan yang terus kita tumbuhkembangkan dalam IPPAT,” tukasnya.

Warga di sekitar Sekretariat PP IPPAT secara tertib menunggu pembagian daging qurban yang diserahkan oleh para pengurus

Di sisi lain, Otty Hari Chandra Ubayani mengatakan, Idul Adha merupakan momentum memperkuat solidaritas, kebersamaan, dan kesatuan sebagai sesama anak bangsa. “Kesatuan dan kesolidan menjadi bagian penting, baik dalam membangun suatu organisasi maupun bangsa dan negara. Kalau kita solid, maka tidak akan mudah dipengaruhi oleh siapapun, baik melalui berita-berita hoaks bahkan fitnah sekalipun,” tukasnya.

Otty berharap, melalui kesediaan untuk berbagi, maka akan muncul kepedulian dan empati yang didasari oleh kerelaan berkorban bagi sesama. “Idul Adha memiliki visi ke-Tuhanan dan misi kemanusiaan serta keadilan sosial sebagai nilai-nilai luhur dari Pancasila,” imbuhnya.

Pada bagian lain, pimpinan Ponpes Manhalun Nasyiin, KH. Ahmad Samman berterima kasih atas kerja sama dengan PP IPPAT. “Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan untuk membagikan hewan kurban di lingkungan pesantren. Semoga memberikan kesehatan dan menjadi kendaraan di akhirat,” ucapnya.

Sejumlah anggota PP IPPAT tampak hadir pada pemotongan dan penyerahan hewan qurban di antaranya, H. Elyunus (Ketua Bidang Keagamaan), Ely Baharini (Kabid Perundang-undangan), Oscar Ferdian (Wakil Ketua Bidang Database), Eva Demar (Sekretaris Panitia), dan lainnya. (RN)

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan