Idul Adha 1444 Hijriah, PP Ikatan Notaris Qurban Sapi ke Pengwil dan Pengda

Sumbangan sapi dari PP INI pada Idul Adha 2023

Jakarta, innews.co.id – Membangun solidaritas dan kebersamaan sebagai sesama ciptaan Tuhan, menjadi pesan yang tersirat saat memperingati Idul Adha atau juga disebut Idul Qurban ini.

Pesan tersebut juga disampaikan segenap Pengurus Pusat Ikatan Notaris Indonesia (PP INI) yang secara khusus mengirim hewan qurban yakni sapi seberat hampir satu ton, baik ke Pengurus Wilayah (Pengwil) maupun Pengurus Daerah (Pengda).

“Kami mengirimkan beberapa ekor sapi ke Pengwil Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Banten,” kata Ketua Umum PP INI Yualita Widyadhari, kepada innews, di Jakarta, Kamis (29/6/2023).

Nantinya, lanjut Yualita, daging sapi akan dibagikan oleh Pengwil dan Pengda kepada masyarakat di daerahnya masing-masing.

Ketum PP INI dua periode ini menambahkan, Idul Adha merupakan momentum penting untuk kita bersilahturahmi dan berbagi dengan sesama ciptaan Tuhan. “Solidaritas dan kebersamaan akan membuat kita bisa saling menghargai dan bertenggang rasa satu dengan yang lain. Idul Adha mengajarkan kita untuk memberi apa yang kita punya secara ikhlas kepada orang lain yang membutuhkan,” terangnya.

Yualita berharap, melalui Peringatan Idul Adha, khususnya para notaris diberi pencerahan sehingga kian dimudahkan rezekinya dan diberi hidayah dalam menjalani profesinya.

Sapi qurban dari PP INI telah tiba di NTB

Ketika dikonfirmasi, DR Hamzan Wahyudi Ketua Pengwil NTB INI menjelaskan, ada 4 ekor sapi qurban dari PP INI. “Ke-4 sapi tersebut kami sebar ke Pulau Sumbawa dan Lombok. Di Sumbawa, sapi diberikan ke Pengda Kabupaten Bima dan Dompu. Sementara di Lombo, kami berikan ke Pengda Lombok Timur dan Lombok Tengah,” urainya kepada innews, Jumat kemarin.

Dijelaskan, daging sapi nantinya akan dibagikan ke masyarakat yang sebelumnya diberikan kupon untuk ditukarkan saat pemotongan. “Kami maksimalkan pembagian daging qurban kepada para kaum duafa dengan cara pembagian kupon yang dibahikan sebelumnya,” terang Hamzan.

Secara khusus Hamzan mengucapkan terima kasih untuk kepercayaan PP INI mendistribusikan daging qurban kepada masyarakat luas. “Terima kasih kepada Sohibul hajat rekan-rekan PP INI yang telah melaksanakan qurbannya. Semoga apa yang dihajatkan dapat dikabulkan oleh Allah SWT dan pahala qurbannya dapat diterima di sisi-Nya. Amin ya rabbal alamin,” tukasnya.

Tercatat sejumlah nama sebagai Sohibul hajat qurban sapi ke NTT yakni, Yualita Widyadhari, Tri Firdaus Akbarsyah Zul Trisman, Ikhwanul Muslimin, Munyati, Leolin Jayayanti, Aryanti Artisari, Hustam Husain, Meggy Tri Buana Tunggal Sari, Aulia Taufani, Dyah Dwiyanti Prihatiningtyas, Muhammad Ghassan, Ratih Budiarti, Dewiana Raswinarni, Machrani, Debby Muthia Safithri, Muhamad Ridwan, Mahmud Atipudin, Nanda Triachdiani, Jarot Supriyadi, Tia Utami, Fenny Sulifadarti, Clevia Mahendrani, Egi Anggiawati Padli, Yayan Sutiati, Neldawati, Anriez, dan Akhmad Sohib.

Yualita menambahkan, pemberian hewan qurban ini merupakan agenda rutin PP INI yang dilaksanakan setiap peringatan Idul Adha. “InsyaAllah kami laksanakan setiap tahunnya karena itu amanah Allah SWT, di mana kita saling berbagi dan peduli,” pungkasnya. (RN)

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan