Qurban Sapi di Idul Adha 2023, PERADI Wujudkan Keadilan Sosial

Ketua Harian DPN PERADI R. Dwiyanto Prihartono memberikan daging sapi kepada salah seorang warga disaksikan jajaran Pengurus DPN PERADI, hari ini

Jakarta, innews.co.id – Aura kebahagiaan tampak jelas di wajah warga saat memasuki pelataran parkir Peradi Tower, di Jl. Ahmad Yani, Jakarta Timur. Dengan penuh semangat, warga menukarkan kupon dengan daging sapi yang telah disiapkan oleh Panitia dari Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI) pimpinan Prof Otto Hasibuan.

Secara bergantian para pengurus PERADI yang hadir menyerahkan daging sapi jenis premium seberat lebih dari satu ton tersebut kepada warga.

Para pengurus DPN PERADI berjibaku memberikan sumbangan daging sapi jenis premium kepada warga di sekitar Peradi Tower

“Terima kasih ya Pak, semoga PERADI selalu mendapat keberkahan dari Allah SWT,” ungkap seorang ibu tua kepada R. Dwiyanto Prihartono, Ketua Harian DPN PERADI, di Peradi Tower, Kamis (29/6/2923). Dengan penuh keramahan, Dwiyanto menimpali, “Amin! Ibu juga sehat-sehat selalu”.

Pemberian daging qurban merupakan agenda rutin DPN PERADI setiap kali memperingati Idul Adha. “Tahun ini, kami memberikan sapi jenis premium kepada warga di sekitar Peradi Tower,” kata Dwiyanto.

Dia menjelaskan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Pengurus RT.01/ RW.09 setempat sehingga warga bisa mendapatkan daging sapi. “Soal warga yang menerima, kami memperoleh data dari RT/RW setempat,” aku pria berpostur tinggi yang dikenal low profile ini.

Sekjen DPN PERADI H. Hermansyah Dulaimi menyerahkan daging sapi dari PERADI kepada warga sekitar Peradi Tower, Kamis (29/6/2023)

Saat membagikan daging qurban, Dwiyanto didampingi oleh H. Hermansyah Dulaimi (Sekretaris Jenderal), H. Sutrisno (Waketum), Zul Armain Aziz (Waketum sekaligus Ketua Panitia Idul Adha 2023 DPN PERADI), Happy Sihombing (Waketum), Hj. Srimiguna (Waketum), Victor Harlen Sinaga (Wasekjen), H. Herman Sitompul (Wasekjen), Rielen Pattiasina (Wakil Bendum), R. Riri Purbasari Dewi (Kabid Publikasi, Humas, dan Protokoler), dan Fitriyanti (Korwil Banten).

Lebih jauh Dwiyanto mengatakan, dengan berkurban kita umat Muslim bisa lebih mendekatkan diri pada Allah SWT. Juga kita bisa berbagi dengan sesama di mana Peradi berada, dengan penuh keikhlasan. “Dengan secara ikhlas memberikan apa yang kita punyai kepada sesama, bisa bermanfaat dan mendapat keberkahan,” jelasnya.

Disampaikan pula, tidak hanya di DPN, sejumlah DPC di berbagai daerah juga melakukan pembagian daging qurban kepada masyarakat. “Ini merupakan bentuk kepedulian dari para advokat yang terhimpun di PERADI pimpinan Prof Otto Hasibuan kepada masyarakat luas, juga bentuk perwujudan keadilan sosial di bangsa ini,” tukasnya.

Sementara itu, Zul Armain Aziz Ketua Panitia Idul Adha 2023 DPN Peradi menambahkan, sejak dulu PERADI begitu concern melakukan kegiatan-kegiatan sosial kepada masyarakat. Salah satunya, pemberian hewan qurban ini. “Selain meningkatkan iman dan taqwa, dengan berqurban kita juga peduli terhadap sesama manusia,” pungkasnya. (RN)

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan