Jalankan Tridharma, FH Universitas Mpu Tantular Teken PKS Dengan KPPU

Penandatanganan naskah Perjanjian Kerjasama (PKS) Nomor: 02/PKS/D.FH-UMT/KPPU/IX/2023, antara Fakultas Hukum Universitas Mpu Tantular dengan Sekretariat Jenderal KPPU, di Gedung KPPU RI, Jakarta, Rabu, 4 Oktober 2023

Jakarta, innews.co.id – Pelibatan perguruan tinggi menjadi hal penting dalam menjalankan tugas lembaga-lembaga negara. Hal tersebut akan memperkuat kinerja dan memperluas cakupan pelayanan.

Seperti baru-baru ini, Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) Republik Indonesia menggandeng Fakultas Hukum Universitas Mpu Tantular. Keduanya meneken perjanjian kerja sama (PKS), dalam lingkup pencegahan, pengawasan dan penegakan hukum di bidang persaingan usaha.

“Fakultas Hukum Universitas Mpu Tantular merupakan lembaga pendidikan tinggi yang hadir dari dinamika dan merupakan representasi masyarakat untuk mensosialisasikan prinsip persaingan usaha sehat kepada pemangku kepentingan, termasuk terjadinya permasalahan persaingan usaha yang cenderung mengabaikan dan berakibat terjadinya praktik monopoli yang menghambat dan bertentangan dengan prinsip fair and free competition,” kata Dekan Fakultas Hukum Universitas Mpu Tantular (UMT), Dr. Suyud Margono, saat penandatanganan naskah Perjanjian Kerjasama (PKS) Nomor: 02/PKS/D.FH-UMT/KPPU/IX/2023, antara Fakultas Hukum Universitas Mpu Tantular dengan Sekretariat Jenderal KPPU, di Gedung KPPU RI Pusat, Jakarta, Rabu, 4 Oktober 2023.

Fakultas Hukum Universitas Mpu Tantular dipimpin Dekannya Dr. Suyud Margono bersama KPPU RI yang dipimpin Sekretaris Jenderal KPPU RI Ir. Charles Pandji Dewanto

Penandatanganan PKS ini dilakukan oleh Sekretaris Jenderal KPPU RI Ir. Charles Pandji Dewanto, MAP., didampingi oleh Deputi Bid. Penegakan Hukum Setyabudi Yulianto, dengan Dekan FH UMT Dr. Suyud Margono, didampingi Ketua Prodi Ilmu Hukum Dr. Ina Heliany.

Dalam sambutannya Ir. Charles Pandji Dewanto, MAP., menyampaikan bahwa KPPU menyadari tidak dapat berdiri dan berjalan sendiri dalam menjalankan tugas dan wewenangnya, khususnya dalam mensosialisasikan nilai-nilai persaingan usaha sehat, baik dari sudut pandang ilmu pengetahuan bidang ekonomi, industri, dan hukum serta pelaksanaan kepada masyarakat. Untuk itu dibutuhkan kerjasama dengan perguruan tinggi dalam lingkup civitas akademika. “Diharapkan kerjasama dapat diimplementasikan dalam bentuk program dan kegiatan dan diwujudkan sepenuhnya untuk Universitas Mpu Tantular,” ujar Pandji Dewanto.

Pemberian cinderamata dari KPPU RI kepada Dekan FH Universitas Mpu Tantular

Lebih jauh Suyud mengatakan, FH UMT terus menerus beradaptasi ditengah perkembangan teknologi informasi yang berdampak bagi kehidupan kampus yang makin kompetitif.

“Kami berterima kasih atas penandatanganan PKS dengan KPPU ini. Kerjasama ini tidak saja untuk Fakultas Hukum juga akan diwujudkan dengan mengikutsertakan seluruh civitas akademika Universitas Mpu Tantular dalam merealisasikan Pelaksanaan Program Kampus Merdeka,” pungkas Dr. Suyud Margono.
(RN)

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan