Ketum KADIN DKI Gesa Generasi Muda Miliki Daya Juang dan Kemauan Untuk Maju

Ketum KADIN DKI Jakarta, Diana Dewi (kedua dari kanan) hadiri Job Fair SMK 1 Jakarta Pusat, Selasa, 7 November 2023

Jakarta, innews.co.id – Sebagai generasi penerus bangsa, anak-anak muda dituntut memiliki daya juang dan kemauan keras untuk maju. Kemajuan teknologi diyakini dapat dimanfaatkan guna mendukung spirit tersebut. Bila konsisten dijalankan, masa depan cerah akan diraih.

Hal tersebut dikatakan Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Provinsi DKI Jakarta, Diana Dewi, saat mengunjungi Job Fair SMK Jakarta Pusat 1, didampingi Pengurus KADIN DKI yakni, Jans Sembiring (Wakil Ketua Umum Bidang Bintal, Pembangunan Manusia dan Kebudayaan) dan Mahir Y. Bayasut (Ketua Komite Tetap CSR), di Jakarta, Selasa, 7 November kemarin.

Diana mengatakan, kegiatan job fair memiliki banyak manfaat, di mana siswa-siswi bisa langsung bertemu dengan perwakilan perusahaan.

“Job Fair juga menjadi sarana yang tepat untuk membangun jaringan dan mengumpulkan kontak dari beragam perusahaan dan relasi,” tambah Founder PT Suri Nusantara Jaya ini.

Selain itu, lanjutnya, acara ini juga bisa memperkaya wawasan generasi muda akan tren industri, mengetahui profil perusahaan-perusahaan, dan persyaratan untuk bekerja.

“Dengan pengayaan wawasan tersebut akan membangkitkan daya juang dan mendorong siswa-siswi mempersiapkan diri sebaik mungkin sebelum memasuki dunia kerja. Apalagi SMK merupakan lembaga pendidikan yang memperlengkapi peserta didiknya dengan berbagai keterampilan dan siap untuk bekerja,” kata owner Toko Daging Nusantara ini.

Bagi para pencari kerja, kegiatan job fair ini juga sangat bagus karena bisa bertemu langsung dengan para pencari kerja. Itu tentu akan memudahkan dalam melakukan seleksi dan menyesuaikan dengan bidang yang diminati.

Diana berharap agenda job fair ini bisa secara rutin diadakan dengan menggandeng berbagai perusahaan sehingga tenaga-tenaga yang muda bisa diserap dalam lapangan kerja yang tersedia.

Dirinya juga mengapresiasi pihak sekolah yang memberi kesempatan pelaksanaan job fair di sekolah tersebut. “Dunia pendidikan harus bersinergi dengan dunia kerja. Job Fair yang dibuat oleh sekolah-sekolah merupakan salah satu bukti konkritnya,” tukas Diana. (RN)

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan