Prestasi Naik, Tim ILFC Diguyur Bonus Ribuan Euro

Manager ILFC Jamaslin James Purba

Jakarta, innews.co.id – Berada di peringkat ke-6 dalam suatu turnamen internasional yang diikuti puluhan negara di dunia menjadi suatu prestasi membanggakan bagi tim sepakbola Indonesia.

Seperti yang dialami Indonesian Lawyers Football Club (ILFC) pada Nation Cup 2023, Piala Dunia sepakbola khusus advokat dan notaris yang diadakan di Saint Tropez, Perancis, 6-11 Juni lalu. Setelah lolos dari grup maut, ILFC membekuk tim unggulan Georgia Bar Associaton dengan skor telak 3-0. Sayangnya, langkah ILFC terhenti di babak perempat final dan menduduki peringkat ke-6.

Namun, ini menjadi lonjakan prestasi dan hasil latihan keras dan arahan dari Manager ILFC Jamaslin James Purba. “Prestasi ILFC naik di Nation Cup 2023, meski target untuk jadi juara piala dunia belum tercapai,” kata James, kepada innews, di Jakarta Selasa (20/6/2023).

Naiknya peringkat ILFC, ujarnya, merupakan hal yang patut disyukuri. Karenanya, baik pelatih maupun pemain pun diguyur bonus.

“Saya memberikan bonus sebesar Rp 50 juta kepada Tim ILFC. Juga ada tambahan bonus Rp 15 juta dari advokat Perry Cornelius Sitohang. Bonus ini juga ditambah dengan 10 Euro setiap gol yang dicetak ILFC. Total gol yang diciptakan ILFC sepanjang mengikuti Nation Cup 2023 adalah 22 buah, sehingga total bonus dari gol tersebut sebesar 2.200 Euro juga dari Perry Cornelius Sitohang,” urai James Purba yang juga dikenal sebagai Ketua Umum Asosiasi Kurator dan Pengurus Indonesia (AKPI) dua periode ini.

Dirinya berharap, bonus yang diberikan ini bisa menambah semangat para advokat yang tergabung dalam ILFC untuk kedepan semakin giat lagi berlatih, sehingga bisa menorehkan prestasi lebih tinggi lagi.

“Bonus ini merupakan bentuk rasa syukur dan apresiasi atas perjuangan rekan-rekan dalam mengharumkan nama advokat serta bangsa dan negara di kancah internasional,” imbuh James.

James menegaskan ILFC akan terus rutin melakukan latihan dan persiapan untuk mengikuti sejumlah turnamen sepakbola, baik di domestik maupun luar negeri. “ILFC akan terus berlatih dan mempersiapkan untuk tampil di ajang lokal dan internasional. Kedepan ada banyak turnamen-turnamen sepakbola yang akan digelar,” tukasnya. (RN)

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan