Prof Otto Hasibuan: Gibran Unggul Telak, Tampil Percaya Diri

Prof Otto Hasibuan, SH., M.Si., Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional Perhimpunan Advokat Indonesia (DPN PERADI)

Jakarta, innews.co.id – Debat cawapres yang diadakan di Jakarta Convention Center (JCC), Jumat kemarin, menjadi ajang pembuktian Gibran Rakabuming Raka. Dirinya dinilai unggul telak dari dua cawapres lainnya, Muhaimin Iskandar dan Mahfud MD.

“Gibran unggul telak ya. Kalau sebelumnya banyak pihak meragukan dirinya, kini terjawab sudah,” ujar Prof Otto Hasibuan, Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Gibran, dalam keterangan persnya yang diterima innews, di Jakarta, Sabtu (23/12/2023).

Kata Prof Otto, nampak jelas Gibran begitu percaya diri, lugas, dan menguasai masalah dengan baik. Gaya bicaranya juga santai namun mengena.

Menurutnya, hal ini berbanding terbalik dengan cawapres nomor urut 3, Mahfud MD. “Kalau cawapres nomor urut 3 terkesan banyak ngelesnya, terutama saat menjawab pertanyaan terkait regulasi carbon capture and storage. “Mungkin Pak Mahfud tidak memahami hal tersebut,” ucapnya.

Dia mengatakan, jawaban Mahfud ngambang terkait bagaimana regulasi carbon capture and storage. “Pak Mahfud malah menerangkan prosedur membuat undang-undang yang dengan didahului dengan pembuatan naskah akademik. Yang ditanya kan bagaimana regulasi mengenai carbon capture and storage, bukan prosedur pembuatan undang-undang. Jelas terlihat Pak Mahfud tidak menguasai masalah,” tukasnya.

Penampilan ciamik Gibran, bagi Prof Otto Hasibuan, sekaligus mematahkan pandangan negatif terhadap anak muda. “Sangat terlihat meski masih berusia muda, bukan berarti tidak berilmu,” imbuhnya.

Dirinya meyakini, anak-anak muda sekarang pintar-pintar dan memiliki wawasan luas. “Benarlah kata pepatah ombak yang di depan akan didorong oleh ombak yang di belakang,” seru Prof Otto.

Tak hanya itu, pengacara lawas ini kedepan lawan debat Gibran ini harus lebih mawas diri. “Bukan tidak mungkin Gibran akan lebih hebat dari Presiden Jokowi (ayahnya),” tukasnya.

Pengalaman debat cawapres ini menunjukkan bahwa yang senior pun harus lebih mawas diri dan tetap harus belajar. Tidak boleh take it for granted. Saya yakin Gibran nanti akan lebih hebat dari Pak Jokowi,” yakin Prof Otto Hasibuan. (RN)

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan