Zecky Alatas: Saatnya Orang Muda Berjuang Untuk Warga Jakarta

Dr (C) Zecky Alatas, SH., MH., Calon Anggota DPD RI daerah pemilihan DKI Jakarta

Jakarta, innews.co.id – Ditengah keberagaman yang begitu kental di wilayah DKI Jakarta, tentu potensi masalah yang akan terjadi pun semakin besar. Untuk itu, dibutuhkan sosok yang punya komitmen kuat untuk memberi pendampingan dan advokasi kepada masyarakat, khususnya dalan persoalan hukum.

Salah satu figur yang dinilai pas melakoni peran itu adalah Dr (C) Zecky Alatas, SH., MH. Sudah menjadi rahasia umum, selama ini, dalam menjalankan profesinya sebagai pengacara, Zecky dikenal banyak mengadvokasi warga Jakarta, bahkan di berbagai daerah.

“Kalau boleh jujur, masih banyak warga Jakarta yang butuh pendampingan hukum dalam mengatasi problematika yang dialaminya,” kata Zecky Alatas, Ketua Umum Brigade 08, kepada innews, Senin (10/7/2023).

Menurutnya, banyak aspirasi warga Jakarta belum tersampaikan dengan tepat. Ada permasalahan hukum tidak ada yang membantu. Pun tidak tahu ke mana harus mengadu.

Karenanya, Zecky terpanggil untuk memperjuangkan tidak saja aspirasi, tapi juga memberi pendampingan kepada warga. Dengan penuh keyakinan dirinya mencalonkan diri sebagai Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI dari daerah pemilihan DKI Jakarta untuk Pemilihan Legislatif, 14 Februari 2024 mendatang.

Dengan lugas, Zecky mengatakan, saya punya hati untuk memikirkan nasib warga Jakarta. Meski terbilang masih muda, namun dirinya begitu concern dan terpanggil untuk berjuang. “Kalau bukan pemuda siapa lagi? Pemuda pun harus diberi kesempatan untuk berkiprah di level nasional,” serunya.

Suami dari penyanyi dangdut Wirdha Silvina ini menilai, perlu regenerasi perwakilan di DPD RI. “Kalau seumpama orangnya (di DPD) itu-itu saja, mohon maaf ya, sulit untuk diharapkan Jakarta bisa berubah ke arah yang lebih baik. Jangan dia lagi dia lagi. Biarkan yang muda bekerja,” tegasnya.

Regenerasi perwakilan di DPD, sambungnya, hal yang mutlak dilakukan agar mampu memperjuangkan aspirasi dan meningkatkan kesejahteraan warga DKI Jakarta.

Pengacara yang dikenal banyak membela warga dari berbagai strata sosial ini telah mendaftarkan diri dan melengkapi dokumen-dokumen pendukung, sejak November 2022 lalu. “Saya siap memperjuangkan hak-hak, menyuarakan aspirasi, dan mengadvokasi warga Jakarta,” tukas Zecky Alatas. (RN)

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan