Dipilih Megawati, Pantas Nainggolan Kini Jadi Sekretaris DPD PDI-P DKI

Pantas Nainggolan, SH., MH., Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi PDI-P

Jakarta, innews.co.id – Senior PDI-Perjuangan, Pantas Nainggolan, didaulat langsung oleh Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri sebagai Sekretaris DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta, menggantikan Gembong Warsono, yang wafat pada 14 Oktober 2023 lalu.

Penunjukkan Pantas sebagai Sekretaris DPD PDIP DKI Jakarta, termaktub dalam surat bernomor 22-C/KTPS-DPD/DPP/X/2023 yang berisi penyesuaian struktur dan komposisi Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Provinsi DKI Jakarta Masa Bakti 2019-2024.

Ketika dikonfirmasi, Pantas Nainggolan membenarkan hal tersebut. “Benar, saya ditunjuk oleh DPP sebagai Sekretaris DPD PDIP DKI menggantikan Pak Gembong yang wafat. Surat penunjukan saya ditetapkan pada 20 Oktober, sepekan setelah almarhum wafat kemudian,” ungkap Pantas yang juga Anggota DPRD DKI Jakarta ini, dalam keterangan resminya, di Jakarta, Sabtu (9/12/2023).

Lebih jauh Pantas menjelaskan, keputusan tersebut juga memperhatikan rekomendasi Rakernas I sampai IV PDI Perjuangan DKI Jakarta, yang digelar beberapa waktu lalu, termasuk surat DPD PDIP DKI Jakarta Nomor 425/IN/DPD-DKI/X/2023 tentang Permohonan Pergantian dan Restrukturisasi Pengurus DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta.

“Memperhatikan juga kutipan akta kematian Nomor 3174-KM-17102023-0045 tertanggal 17 Oktober 20239, atas nama Warsono meninggal dunia pada tanggal 14 Oktober 2023. Kemudian memperhatikan keputusan rapat pleno DPP PDI Perjuangan,” terangnya. Surat penunjukannya itu telah diteken oleh Ketua Umum Megawati Seokarnoputri dan Sekretaris Jenderal Hasto Kristiyanto.

Pasca pengangkatan secara resmi tersebut, Pantas memastikan akan melaksanakan tugas-tugas kesekretariatan di PDIP DKI Jakarta dengan baik, ditengah tugasnya sebagai anggota DPRD DKI Jakarta.

“Tentu saya akan membantu pekerjaan Pak Ketua, Ady Widjaja dalam memimpin PDI Perjuangan DKI Jakarta, agar lebih mudah untuk diselesaikan, dan membantu tercapainya tujuan yang diinginkan organisasi dalam melayani rakyat Jakarta,” ungkap Ketua Bapperda DPRD DKI Jakarta ini. (RN)

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan