Piala Asia 2024, Resha Agriansyah: Tim Sepakbola Advokat Siap Harumkan Nama Indonesia

Resa Agriansyah, owner Resha Agriansyah Partnership Football Club (RAP FC), memberikan kenang-kenangan kepada Alexandra Ruza, perwakilan CSO Mundiavocat, di Habitare, Kuningan, Jakarta Selatan

Jakarta, innews.co.id – Dirinya kerap menyebut sebagai new comer dalam pesepakbolaan advokat. Namun ‘tangan dingin’-nya ternyata telah berhasil membawa tim besutannya Resha Agriansyah Partnership Football Club (RAP FC) menjadi Juara Dunia di Nation Cup 2023, yang diadakan di Saint Tropez, Perancis, Juli lalu.

Sosok Dr. Resha Agriansyah kini menjadi populer di kalangan pesepakbola advokat. Dirinya disebut-sebut sebagai generasi penerus James Purba dan pendahulunya, yang akan meneruskan kegemilangan tim football advokat Indonesia untuk menjuarai turnamen-turnamen di luar negeri.

Gayanya yang santai, humbel, low profile, dan bersahaja ini membuat Echa, sapaan akrab Resha, mampu membentuk tim yang solid dan meramu pemain-pemain handal. “Keberhasilan kami menjadi Juara Dunia di Perancis menjadi kebanggaan tersendiri karena bisa mengharumkan nama bangsa dan negara di kancah internasional. Namun, itu semua juga berkat bimbingan dari Ketua JP (panggilan kepada James Purba), yang terus memotivasi kami untuk berjuang dan akhirnya berhasil,” aku Echa yang juga dikenal sebagai kurator muda yang handal ini.

Utusan khusus CSO Mundiavocat temui sejumlah owner, pelatih, dan pemain sepakbola advokat Indonesia untuk, didampingi oleh James Purba, Resha Agriansyah, dan Joe Ricardo

Echa juga seorang penggemar sepak bola. Klub favoritnya adalah Manchester City asal Inggris. Keberhasilan RAP FC menjadi Juara Dunia di Nation Cup 2023, terjadi hanya beberapa pekan setelah Manchester City merebut Piala Champions 2022/2023 untuk pertama kalinya setelah membungkam Inter Milan dengan skor 1-0, di Ataturk Olympic Stadium, Istanbul, Turki, Minggu (11/6/2023).

Tongkat estafet

Echa mengaku happy memiliki tim sepakbola RAP FC. “Tentu kita ingin merebut piala-piala lain, disamping tetap mempertahankan Piala Nation Cup yang sudah diraih. Untuk itu, kami juga terus berlatih dengan rutin dan menggembleng para pemain secara serius,” jelasnya.

Dr. Resha Agriansyah, SH., MH., bersama Mr. Thibaut General Manager Mundiavocat

Soal dirinya meneruskan tongkat estafet pesepakbolaan advokat di Indonesia, Echa mengaku, tentu tidak bisa sendiri. “Kami masih butuh bimbingan dan arahan dari para senior, termasuk Ketua JP dan lainnya,” ujarnya.

Piala Asia 2024

Terkait Asia Lawyers Football Cup 2023 di Phnom Penh, Kamboja, 17-21 Januari 2024, Resha berharap banyak tim sepak bola dari Indonesia yang bisa ikut serta. “Ini turnamen yang bagus. Bahkan CSO Mundiavocat sampai spesial datang ke Indonesia untuk mengajak tim-tim kita ikut. Dengan banyaknya tim asal Indonesia yang ikut tentu akan melebarkan peluang kita untuk merebut Piala Asia,” tukasnya.

Dia menegaskan, RAP FC akan ikut serta pada Piala Asia nanti dan tentunya akan mempersiapkan tim sebaik mungkin. “Untuk kategori yang akan diikuti, masih akan kita lihat,” tuturnya.

Tim RAP FC bersama Manager sekaligus owner Resha Agriansyah dan James Purba bangga mengangkat Piala Dunia yang diraih pada Nation Cup 2023 di Saint Tropez, Perancis, Juni 2023

Seperti diketahui persaingan di Piala Asia 2024 tidaklah mudah. Selain ada juara bertahan Thailand, juga ada Iran, China, Vietnam, Korea Selatan, dan lainnya.

“Kita harus buktikan bahwa Indonesia mampu membawa pulang Piala Asia, kalau bisa di semua kategori yang diikuti. Kita bersama mengharumkan nama Indonesia di dunia internasional,” pungkas Resha Agriansyah optimis. (RN)

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan