Bela Hak Warga, Ketum Brigade 08 Mantap Maju Jadi Senator dari Jakarta

Zecky Alatas siap turun gunung, membela hak-hak dan memperjuangkan suara warga Jakarta di Senayan

Jakarta, innews.co.id – Kehidupan mapan tak membuatnya menjadi nyaman. Dengan penuh keberanian, ia keluar dari zona nyaman untuk memperjuangkan hak-hak warga Jakarta yang selama ini selalu senyap, padahal 4 wakilnya duduk sebagai senator di Senayan.

“Saya selalu miris dapat aduan ini itu dari warga Jakarta. Juga kadang saya bingung, kan sudah ada wakil-wakil mereka di Pusat, kenapa tidak disuarakan?” celetuk Dr. (C) Zecky Alatas, SH., MH., prsktisi hukum, advokat, dan Ketua Umum Brigade 08, kepada innews, di Jakarta, Rabu (12/7/2023).

Kegalauan hatinya membuncah. Akhirnya, ia pun memutuskan ‘turun gunung’. “Kalau begini terus, bagaimana warga Jakarta bisa menikmati kehidupan yang lebih baik lagi. Bagaimana persoalan-persoalan warga Jakarta bisa dicarikan solusinya. Dan, bagaimana wakil-wakil rakyat dari Jakarta bisa menunjukkan perannya sebagai pembawa aspirasi masyarakat,” tuturnya mengungkapkan alasannya maju sebagai Calon Anggota DPD RI pada Pemilihan Legislatif 2024 mendatang.

Selama ini, dirinya banyak membantu warga Jakarta, terutama mereka yang tersangkut persoalan hukum. Zecky menilai banyak warga Jakarta yang butuh pendampingan hukum untuk mengatasi problematika yang dialaminya. “Saya memutuskan maju Pileg 2024 agar dapat menyuarakan dan memperjuangkan hak-hak warga Jakarta secara lebih konkrit lagi,” aku suami dari penyanyi dangdut Wirdha Silvina ini.

Selain masalah hukum, Zecky melihat pengembangan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) juga harus jadi prioritas. “Kuncinya bagaimana kita membuka akses seluas-luasnya bagi UMKM, terutama dari sisi permodalan. Dengan modal yang cukup, tentu pelaku UMKM bisa mengembangkan usahanya,” kata Zecky.

Demikian juga soal BPJS Kesehatan yang dinilai belum merata dimiliki oleh warga Jakarta. “Itu program yang bagus dan harus bisa dimiliki oleh seluruh warga Jakarta, sehingga mudah mengakses kesehatan. Juga mendorong rumah sakit dan sarana kesehatan lainnya untuk konsisten menerima pemegang BPJS Kesehatan. Bahkan kalau perlu BPJS Kesehatan digratiskan,” tukasnya.

Dirinya juga akan memperjuangkan nasib generasi milenial, baik yang putus sekolah maupun kesulitan mencari kerja. “Harus bisa dicarikan solusinya karena mereka adalah pemegang tampuk pimpinan bangsa ini kedepan. Apalagi saat ini teknologi serba canggih, generasi muda harus bisa menguasainya, jangan jadi penonton saja,” cetusnya.

Masalah lain, seperti banjir dan macet yang ia yakini akan ada solusinya dengan cara apapun. Tak kalah penting keamanan Jakarta. “Jakarta harus aman. Minimalisir tindak kriminal agar masyarakat merasa tenang dalam mencari pekerjaan dan turis dari luar negeri merasa nyaman dan aman kalau ingin berbisnis,” tandasnya.

Prinsipnya, jangan sia-siakan kepercayaan warga Jakarta yang sudah diberikan melalui Pileg 2024 nanti. “Kita harus berpikir out of the box dan mencarikan solusi bagi persoalan warga. Untuk itulah kita duduk di Senayan,” imbuhnya. (RN)

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan